oleh

Amin Syam Ajak Panglima Ta’ Makmurkan Masjid

BARRU, koranmakassarnews.com — Mayjen TNI (Purn) Amin Syam memuji sosok Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) sebagai figur yang pemberani.

Di hadapan masyarakat Kota Barru dan Parepare, Amin Syam memperkenalkan Panglima Ta’ sebagai salah seorang calon pemimpin yang mumpuni.

Menurutnya, pengalaman Panglima Ta’ dalam memimpin sudah tidak diragukan lagi. Sehingga Amin Syam mengimbau warga untuk membsntu perjuangan Panglima Ta’ dalam semua aspek.

Tidak hanya itu, mantan Gubernur Sulsel ini mengaku mengenal Panglima Ta’ sebagi pribadi yang religius dan santun dalam kesehariannya.

“Soal agama, beliau (Panglima Ta’) orangnya sangat taat, ramah dan mudah bergaul. Untuk itu saya mengajak beliau untuk bersama – sama memakmurkan masjid – masjid di Sulsel,” ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel ini, rabu (30/11/22).

baca juga : Tomas Barru Sebut Panglima ta Adalah Seorang Figur Pemberani

Mendengar hal tersebut, Panglima Ta’ mengaku sangat bersukur bisa disambut hangat saat berjunjung di Barru. Hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi dirinya.

“Saya merasa tersanjung dan kagum dengan Pak Amin Syam, beliau senior sekaligus guru dan orang tua saya,” tutur eks Pangdam XIV Hasanuddin ini.

Ia pun berupaya akan selalu menjadi bagian dalam memakmurkan masjid di Sulsel. Sebab, tempat ibadah merupakan sarana menimba ilmu dan pembentukan akhlak yang baik, terutama dalam pembinaan generasi muda.

Diketahui, Amin Syam adalah seorang politikus Indonesia. Ia menjabat Gubernur Sulsel sejak tahun 2003 sampai tahun 2008. Sebelumnya dia pernah menjadi hakim dan guru di militer, bupati, dan ketua DPRD Sulsel. (*)