oleh

Andi Anci Calonkan diri Jadi Kades, Begini Harapan Masyarakat Bonto Bulaeng

BULUKUMBA, koranmakassarnews.com — Kehadiran Andi Hamsir Karaeng Bennu di kancah pemilihan kepala desa Bonto Bulaeng kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba menjadi kans tersendiri bagi masyarakat setempat.

Selain pernah memimpin Desa Bonto Bulaeng selama dua periode (tahun 1988 – 2007), pencalonan Andi Anci sapaan akrabnya, bukan karena keinginan pribadi semata, namun banyaknya dorongan dari masyarakat dan tokoh yang berharap dirinya hadir kembali ditengah masyarakat.

Tokoh Masyarakat Desa Bonto Bulaeng Andi Patoppoi Marta karaeng Ipponk mengatakan bahwa di wilayahnya memerlukan banyak perbaikan dan pembangunan di sektor infrastruktur jalan dan pertanian.

“Desa kami membutuhkan sentuhan pembangunan jalan, karena di desa kami jalan sangat rusak. Sudah lama sekali belum ada perbaikan jalan.” terangnya kepada media, rabu (20/11/19).

Kareng Ipponk menambahkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani juga masih minim, desa yang sebagian besar penduduknya bercocok tanam ini diakui belum memiliki sistem pendistribusian irigasi yang baik sedangkan sudah memiliki banyak fasilitas irigasi.

“Petani kita disini memerlukan sistem irigasi yang baik. Karena selama ini pembagian air bersih tidak merata ke sawah. Ada yang banyak mendapatkan banyak jatah air ada juga yang kurang. Sehingga masih dikeluhkan para petani karena belum membawa manfaat yang cukup bagi petani.” katanya.

baca juga : Nurdin Abdullah Bertekad Majukan Wisata Bulukumba

Sementara, salah seorang masyarakat A. Sofyan M Nur Karaeng Vigenk, mengatakan masyarakat butuh pemimpin yang mengerti dan peduli terhadap rakyat. Utamanya pengembangan dibidang agama dan sosial,

“Saya berharap ada upaya pemakmuran mesjid dengan mengembangkan kreatifitas remaja remaja mesjid di Bonto Bulaeng ” ucapnya.

“Kami merindukan pemimpin yang peduli terhadap masyarakat. Semoga kedepannya Desa Bonto Bulaeng lebih baik dari sekarang,” tandasnya. (ilho)