oleh

Andi Rijal Syam Siap Besarkan IMDI di Kabupaten Maros

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Insan Muda Demokrat Indonesia (DPD IMDI) Sulawesi Selatan periode 2022-2027 di Hotel Horison Ultima Makassar sabtu malam (27/8/22) kemarin, Ketua DPD IMDI Sulsel, Zulkifli Thahir langsung melakukan konsolidasi kelembagaan dengan merapikan dan membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IMDI di 24 Kab/Kota.

Salah satunya dengan memberikan mandat kepada Andi Rijal Syam untuk segera membentuk dan menyusun komposisi DPC IMDI di Kabupaten Maros.

“Konsolidasi kelembagaan ini harus segera dilaksanakan mengingat instruksi dari DPP IMDI agar segera membentuk DPC hingga ke Anak Ranting serta merapikan 8 (delapan) DPC IMDI yang sudah ada dari 24 Kab/Kota di Sulsel”, ungkap Zulkifli Thahir, senin (29/8/22).

Menurut Abang Chule sapaan akrabnya bahwa pemuda harus berani mengambil peran strategis untuk ikut membangun bangsa ini melalui jalur politik.

Zulkifli Thahir

“Pemuda tidak boleh lagi menjadi penonton karena sejatinya Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) adalah laboratorium kader khususnya partai Demokrat dan hadir untuk mengakomodir potensi pemuda yang akan terjun dalam dunia politik”, pungkasnya.

Ditempat berbeda, Andi Rijal Syam mengaku berjanji akan segera meneruskan amanah yang diberikan kepadanya untuk membentuk kepengurusan mulai dari DPC hingga kepengurusan Anak Ranting.

“Saya tidak pernah menyangka mendapatkan amanah yang sangat besar ditunjuk langsung Ketua DPD IMDI Sulsel untuk menjadi Ketua mandataris DPC IMDI Kabupaten Maros. Sebagai anak muda milenial tentunya saya harus berbangga diri karena bisa dipanggil untuk bergabung di organisasi sayap partai berlambang mercy ini selain menantang tentu amanah ini akan saya jaga dengan baik”, ucap Andi Rijal Syam.

baca juga : Michael Wattimena Melantik 68 Pengurus DPD IMDI Sulsel Periode 2022-2027

Rijal merasa sebagai orang baru di orsap ini berharap bisa dibimbing selain dari Ketua DPD IMDI Sulsel tentu juga dari Ketua Dewan Pembina IMDI Sulsel,  Ni’matullah RB yang juga selaku Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan.

“Keduanya adalah politisi senior partai demokrat di Sulawesi Selatan apalagi ayahnda Nimatullah, kami berharap banyak bimbingan dari beliau agar kami bisa membantu dan memberikan edukasi kepada kaum milenial Maros untuk terlibat langsung selain melek politik tentu yang pasti mempersiapkan dan mencetak kader demokrat yang ingin berkarier di dunia politik dengan masuk di parlemen”, harap Rijal. (*)