oleh

Anggota DPD RI, Ajiep Padindang Gelar Reses Sekaligus Safari Ramadhan di Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Anggota DPD RI asal Sulawesi Selatan, DR. H. Ajiep Padindang, SE, MM menggelar reses dan safari ramadhan. Dalam reses tersebut juga dihelat sesi diskusi yang di laksanakan di Red Corner Coffee, minggu 2 Mei 2021.

Diskusi yang lebih banyak membahas tentang bagaimana problematika sosial kemasyarakatan ditengah masa pandemi yang sedang di hadapi saat ini di hadiri oleh berbagai komunitas dan organisasi.

Hari yang bersamaan dengan hari pendidikan nasional, Senator Ajiep Padindang banyak mendengar saran dan masukan dari berbagai tokoh dan para guru besar lintas kampus yang ada di Makassar salah satunya datang Dr. Sudirman Muhammadiyah selaku Ketua Laboratorium Pancasila.

Sudirman menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi pendidikan saat ini terutama persoalan UU No. 57 tentang Pendidikan yang tidak lagi mencantumkan Pancasila dan Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran dalam kurikulum.

baca juga : Ketua DPD RI: Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis!

“Kami meminta senator Sulsel untuk melakukan peninjauan kembali atau bahkan mencabut UU No. 57 tersebut”, ungkap salah seorang peserta diskusi.

Saran tersebut langsung di aminkan oleh Ajiep Padindang dan mengatakan akan segera ditersukan setelah menghadiri masa sidang

“Nanti kami akan melakukan pengusulan penarikan UU tersebut karena sangat berbahaya bagi generasi bangsa ini di masa masa yang akan datang”, jelas Ajiep. (paijo)