oleh

Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin Apresiasi dan Mendukung Kehadiran IWO di Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Anggota DPR RI Komisi X, Mitra Fachruddin MB menerima audiensi Ikatan Wartawan Online (IWO) Enrekang di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Enrekang, Kamis (18/5/2023).

Audiensi yang dihadiri oleh seluruh pengurus PD IWO Enrekang ini sebagai bentuk perkenalan bahwa telah berdiri organisasi profesi kewartawanan yang sah dan legal di Kabupaten Enrekang.

Dalam penyambutannya, Mitra MB memberikan apresiasi dan dukungan dengan terbentuknya Pengurus Daerah IWO Enrekang.

“Kita sangat mengapresiasi berdirinya IWO Enrekang, dengan terbentuknya organisasi ini, para pengurus IWO tentu akan lebih terarah dalam kerja-kerja jurnalis,” ujar Politisi PAN ini.

Mitra MB yang juga menjabat sebagai Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) ini menambahkan bahwa anggota DPR RI sebagai mitra jurnalis, sangat terbuka dengan segala kritik dan masukan terutama dalam pelaksanaan program-program anggota DPR RI.

“Selama ini kita memang tidak lepas dari peranan wartawan dalam pemberitaan program yang kita laksanakan. Kita sangat welcome dengan kritik dan masukan, sebab itu akan jadi bahan evaluasi dan perbaikan dalam berbuat,” tambahnya.

baca juga : Rakerda I IWO Sidrap Mantapkan Program Kerja Tahunan

Ia juga mengungkapkan, kerja jurnalis harus diapresiasi karena dengan pemberitaan yang update, berimbang, dan terkonfirmasi akan manambah kecerdasan informasi kepada segala lapisan masyarakat.

“Kerja-kerja jurnalis ini bukan pekerjaan yang gampang, karena mesti memberikan informasi yang akurat, berimbang dan lebih penting terkonfirmasi, agar kami sebagai konsumen berita tidak tersesat dalam menerima informasi,” tutur Putra Bupati Enrekang ini.

Diakhir audiens, Mitra MB berharap kedepan organisasi IWO Enrekang mampu menjadi wadah yang betul-betul profesional dalam penyajian berita, juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IWO Enrekang pada tanggal 25 Mei 2023 mendatang.(*)