oleh

Angin Puting Beliung Kembali Mengamuk di Maros, Tiga Unit Rumah Alami Kerusakan

MAROS, koranmakassarnews.com — Angin puting beliung kembali mengamuk di dusun panaikan Desa Pajukukang kecamatan Bontoa dan merusak atap rumah warga, rabu (02/03/22).

Sebanyak tiga rumah mengalami kerusakan parah dan ditaksir kerugian warga mencapai kurang lebih 75 juta rupiah. Adapun rumah yang terkena angin puting beliung adalah rumah Syukur, Umar dan Syamsuddin.

Menurut Rahmat Noer S. IP selalu sekretaris desa Pajukukang mengatakan bencana angin puting beliung ini sangat sulit diperkirakan karena cuaca di pagi hari sangat cerah dan hujan pun yang turun sangat kecil, tidak ada tanda tanda yang menunjukkan bahwa akan terjadi angin kencang.

“Akhirnya langsung menerbangkan satu atap rumah bapak Syukur. Dari tiga rumah korban pak Syukur lah yang mengalami kerusakan parah”, ungkap Rahmat.

baca juga : Ringankan Beban Korban Bencana Alam, Sahabat Amure Maros Salurkan Bantuan

Rumah korban tidak jauh dari kantor desa, sehingga dirinya bersama warga langsung mendatangi korban dan membantu melakukan evakuasi barang elektronik dan yang bisa diselamatkan supaya kerugian bisa diminimalisir.

Rahmat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Bontoa, BPBD dan dinsos kabupaten Maros yang sangat tanggap menanggapi laporan bencana alam dan turun langsung memberikan bantuan. (azis)