oleh

Appi : Kemenangan Semakin Mulus Jika Berjuang Bersama Demokrat

koranmakassarnews.com — Bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi bersama teamnya sambangi Sekretariat Partai Demokrat untuk mengembalikan formulir pendaftaran, Senin (6/1/2020). Kedatangan Appi mempertegas keseriusannya untuk bisa diusung partai berlambang mercy itu di Pilwalkot Makassar tahun 2020.

“Kami ingin perlihatkan keseriusan, segala kekurangan yang terjadi di 2018 lalu insyaAllah kita perbaiki di tahun ini. Harapan besar kami, jalan semakin mulus kalau Appi bersama Demokrat di tahun 2020,” ujar Appi.

Kepada Demokrat Appi mengungkapkan bahwa saat ini dirinya sebagai bakal calon, telah memastikan bahwa timnya telah bergerak hampir di setiap kelompok-kelompok masyarakat yang ada di Kota Makassar.

“Kita yakin peluang di tahun ini lebih baik dari pada 2018 kemarin. Apalagi kalau dibantu dengan Partai Demokrat,” tambah Appi.

Menurutnya Partai besutan presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini adalah partai yang sangat berpengalaman menghadapi pemilihan umum di Kota Makassar. Untuk itu, dirinya memohon bimbingan dari Partai Demokrat agar bisa berjalan bersama-sama menghadapi Pilwalkot Makassar 2020.

“Untuk kemajuan Kota Makassar dan untuk Partai Demokrat. Kita ada hubungan emosional, saya pribadi pernah dilantik menjadi anggota Partai Demokrat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Adi Rasyid Ali Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar juga menyampaikan terkait proses yang akan dilewati Appi untuk mendapati dukungan Partai Demokrat.

baca juga : ARA Akui Kualitas Deng Ical, Demokrat Tahu Cara Menang di Pilkada

“Setelah ini kita akan adakan fit and proper test. Lalu diserahkan ke DPD dan DPD akan mengawal ke DPP. Mudah-mudahan Partai Demokrat bisa bersama dengan Pak Appi,” ungkap wakil ketua DPRD Kota Makassar ini.

Menurut ARA, akronim nama Adi Rasyid Ali, Partai Demokrat sudah mengukur kapasitas yang dimiliki Appi. Apalagi, kata dia, Demokrat berpengalaman memenangkan Pilwalkot Makassar.

“Tentu yang maju ini, sudah bisa kami ukur dan sekali lagi saya sampaikan Demokrat tahu cara menang. Kami hafal pergerakan yang ada. Cara main, cara kerja, cara bertempur untuk meraih kemenangan. Kami doakan Pak Appi bisa bersama Partai Demokrat,” pungkas Ketua Pertina Sulsel ini. (*)