oleh

Musrenbang Tingkat Kelurahan, Lurah Barut : Semoga Usulan Warga Bisa Terealisasi

koranmakassarnews.com — Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan dilaksanakan di Aula kantor lurah Bara Baraya Utara (Barut), kec Makassar, Senin (6/1/2020)

Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan merupakan agenda tahunan yang menjadi amanat perundang-undangan.

Plt. Sekcam Makassar Andisa Rahim menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya Musrenbang Kelurahan ini untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan dan pengambilan keputusan bersama Pemerintah dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Kelurahan.

“Pelaksanaan Musrenbang juga sebagai evaluasi pelaksanaan usulan usulan tahun lalu, seberapa banyak yang teralisasi dan yang belum terealisasi.” ucap Andisa.

“Dalam kesempatan ini, saya hanya sedikit mengimbau kepada masyarakat tentang tanggap bencana yakni masalah genangan air dan penanganan pedagang kaki lima agar tidak bertambah karena pemilihan Adipura sebentar lagi berlangsung.” tambahnya.

Lurah Barut Patta Ungang mengungkapkan untuk usulan Musrenbang di tahun 2018 yang teralisasi sebanyak 5 item diantaranya pengaspalan di jalan Dg. Siraju, penutupan Got di lorong 4 dan 6, Penutupan got sisi kiri Jl. Dg. Siraju mulai lrg. 4 sampai poros Ablam, Pemasangan paving block di RW 1 dan pemasangan lampu jalan sebanyak 7 titik di lorong 1 smpai lrg 12.

baca juga : Iqbal Suhaeb Hadiri Malam Ramah Tamah HUT Ke 3 Kelurahan Biring Romang

“Saya kira masih banyak kebutuhan warga, silahkan diusulkan. Semoga nanti usulan usulan warga dapat terealisasi.” ucapnya.

Hadir pada Musrenbang, Camat Makassar yang diwakili Plt. Sekretaris Camat Makassar Andisa Rahim, Lurah Bara Baraya Utara Patta Ungang, pihak Bappeda Makassar, Kepala Puskesmas Bara Baraya dr. Fauziah, perwakilan Usaid, unsur kecamatan dan kelurahan serta tokoh masyarakat Barut. (Ilho)