oleh

Arab Saudi Buat Kejutan di Piala Dunia Qatar 2022 Kalahkan Kandidat Juara Argentina

QATAR, koranmakassarnews.com — Tim besutan Herve Renard membuat kejutan di pertandingan pertama grup C Piala Dunia Qatar 2022. Salah satu wakil Asia itu berhasil menang dengan skor 2-1 saat berhadapan dengan salah satu unggulan juara, Argentina.

Meski pada babak pertama Timnas Argentina unggul lebih dahulu melalui penalti Lionel Messi namun di awal babak kedua, Arab Saudi berhasil membalikkan kedudukan berkat gol Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari. Kemenangan ini, membuat Arab Saudi memuncaki klasemen grup C Piala Dunia 2022. Sementara tim Tango sementara menempati dasar klasemen grup C.

Timnas Argentina mengawali laga dengan apik dan langsung tampil menghentak, di mana baru beberapa menit laga berjalan, Lionel Messi memaksa Mohammed Al-Owais, kiper Arab Saudi untuk membuat penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan tembakan mendatarnya.

baca juga : Tim Inggris Melumat Raja Asia Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Gol itu membuat Argentina semakin pede untuk menyerang. Di menit ke-20, Lionel Messi sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Namun sayang wasit tidak mengesahkan gol itu karena sang penyerang sudah berada dalam posisi offside.

Pendukung Argentina bersorak girang di menit ke-27 setelah umpan terobosan Alejandro Gomez berhasil diselesaikan dengan manis oleh Lautaro Martinez. Sang striker yang sudah melakukan selebrasi tiba-tiba tertunduk lesu setelah VAR membatalkan gol itu, karena tangannya sudah berada di posisi offside.

Di masa injury time, ada insiden menimpa timnas Arab Saudi. Bek mereka, Yasir Al Syahrani harus ditandu ke luar lapangan setelah ia terkena dengkul Al-Owais saat mencoba untuk menghalau umpan lambung Argentina. Meski terus menekan, namun skor 2-1 bertahan untuk kemenangan negeri Raja Salman. (*)