oleh

ASITA Sulsel Gelar Event 5th Celebes Travel Mart

KORANMAKASSA.COM — ASITA Sulsel menggelar event 5th Celebes Travel Mart (CTM) yang puncak acaranya diadakan di Claro Makassar pada 29 November 2019 besok, rangkaian acara dimulai pada hari ini kamis tanggal 28 november 2019 yaitu Gala Dinner serta pembukaan acara yang dihadiri oleh seluruh stakeholder pariwisata Sulawesi Selatan dan para buyers dari seluruh Indonesia di Sky Garden Claro Makassar.

Adapun tamu yang hadir ialah buyers seluruh Indonesia, perwakilan dinas pariwisata seluruh kab/kota se-Sulawesi Selatan, asosiasi asosiasi Pariwisata Sulawesi Selatan, GM Hotel, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Didi Leonardo Manaba, ketua DPD ASITA Sulsel mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menggairahkan potensi wisatawan dan pariwisata di Sulawesi Selatan, inilah kesempatan kita untuk mencoba menghubungkan pariwisata Sulsel ke luar, kami berharap para buyers di CTM ini melihat potensi-potensi baru di Sulsel antara lain Lantebung dan Rammang-Rammang.

Sementara Nunung Rusmiati selaku ketua umum DPP ASITA mengakui bahwa sebanyak 7.000 travel agent di Indonesia tidak bisa bekerja sendiri sendiri, jadi pihak Asita harus menggandeng pemerintah. Dan saatnya semua asosiasi berkumpul dan bersatu untuk menggairahkan pariwisata di Indonesia.

Ditempat yang sama, Anggiat Sinaga Ketua BPD PHRI Sulsel menyebut ada 2 hal yang menjadi point kepada para buyers yang hadir di CTM 2019 yaitu hal pertama adalah bahwa Makassar ada “Paradise of Culinary” dan yang kedua adalah bahwa seluruh hotel di Sulawesi Selatan memiliki harga yang affordable sehingga dapat menambh margin profit bagi para buyers.

“Sulawesi Selatan kini juga menggarap Wisata Halal sehingga ketika nantinya ada pasar dari wisata halal Sulsel bisa menggaransi kepada wisatawan wisatawan tersebut”, tambah Anggiat.

baca juga : Destinasi Wisata Baru untuk Penambahan Devisa

Andi Hasbi Staf Ahli Gubernur Prov. Sulsel mewakili pemerintah mengatakan potensi budaya dan alam Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan sangatlah indah. “Tugas kita bersama untuk menghadirkan kepada wisata yang berkunjung ke Sulsel, kami sedang mengupayakan memperbaiki infrastruktur yang ada di Sulawesi Selatan sehingga destinasi unggulan Sulawesi Selatan menjadi spot pariwisata terbaik di Indonesia”

“Kami juga sedang membenahi akses dan sistem transportasi yang jadi keluhan para wisatawan, kami berharap CTM dapat menjadi lokomotif pembangunan wisata di Sulawesi Selatan”, pungkasnya. (*)