oleh

Astindo Sulsel Gelar Pelatihan BPW di Royal Bay

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Sulawesi Selatan gelar pelatihan di Jalan Sultan Hasanuddin, di Hotel Royal Bay, ahad (9/1/22).

Turut hadir, Ketua DPD Astindo Sulsel, Nurhayat, Sekretaris DPD Astindo Sulsel dan juga sebagai narasumber pelatihan, Basri Baharuddin dan GM Hotel Royal Bay, Darwin.

Nurhayat mengatakan pelatihan ini bertujuan agar Biro Perjalanan wisata (BPW), dalam hal ini anggota Astindo memahami proses administrasi yang dibutuhkan jika ingin melakukan akreditasi.

“Termasuk jika ingin pengajuan izin menjadi PPIU. Tentu kami berharap melalui pelatihan ini dapat mengedukasi anggota Astindo,” terang Nurhayat.

baca juga : TP PKK Makassar Gelar Pelatihan Bagi Perempuan Pesisir

Nurhayat menambahkan, Setelah pelatihan BPW, Astindo Sulsel juga akan melakukan lagi pelatihan pembuatan paket tour.

“Pesertanya juga ditujukan bagi member astindo non member, pematerinya adalah praktisi senior Heben Ezer,” pungkasnya.

Sementara itu, GM Hotel Royal Bay, Darwin menuturkan jika mendukung danbmengajak kerja sama dengan Astindo karena melihat potensi anggotanya yang fokus pada segmen inbound dan outbond.

“Tentu kami akan berikan layanan terbaik, kami memiliki empat tipe kamar dengan total jumlah 186 kamar. Dan kami harap melalui kerjasamanya dapat memberikan manfaat antara satu sama lain,”‘tutupnya. (**)