oleh

Babak 16 Besar, Bhayangkara FC Bone Hentikan Putra Banca FC Maros Melalui Adu Penalti

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Bhayangkara Bone FC telah menorehkan rekor dan prestasi gemilang di ajang Turnamen bergengsi Walikota Makassar Cup V tahun 2022.

Klub sepak bola pertama dari Kabupaten Bone yang turut ambil bagian dalam turnamen akbar yang diselenggarakan oleh Walikota Makassar merupakan tim yang berisikan materi pemain lokal Kabupaten Bone dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda termasuk didalamnya adalah merupakan personil dari TNI-Polri dan masyarakat Bone

Materi pemain Bhayangkara Bone FC ini tidak bisa dipandang sebelah mata pasalnya beberapa dari mereka adalah merupakan pemain yang pernah merumput di klub papan atas Liga 1 Indonesia diantaranya Romario (PSM Makassar), Riksan (Persela Lamongan), A. Irfan (PSM Makassar), M. Yunus (PS AD), Yayat (Garuda Selection), Zainal (PON Sulsel) dan yang lainnya adalah merupakan pemain handal dari Persibo Kabupaten Bone

Di babak 16 besar ini sabtu (26/11/22) Bhayangkara Bone FC mengalahkan tim dari Kabupaten Maros Putra Banca FC yang berakhir dengan drama adu penalti setelah kedua kesebelasan bermain imbang 1-1 dalam waktu normal serta perpanjangan waktu 2×35 menit.

baca juga : Tekuk Himas FC 2-0, Bhayangkara Bone FC Lolos ke 16 Besar Piala Walikota Makassar Cup V

Saat perpanjangan waktu kedua kesebelasan masing masing mencatatkan satu nama di papan skor. Putra Banca lebih dahulu mencetak gol lewat Ian di menit 20 dan dibalas oleh Bhayangkara Bone FC lewat sepakan Romario di menit ke 23 babak pertama, hingga ditiupnya peluit tanda permainan selesai tidak ada lagi gol yang tercipta.

Hadir juga memberikan dukungan mantan pemain timnas Ahmad Amiruddin yang juga merupakan putra daerah Kabupaten Bone. Diketahui Bhayangkara Bone FC juga merupakan tim dibawah binaan Kapolres Bone yang dimanajeri oleh Kanit Regident Sat lantas Polres Bone Iptu A. Aswan yang dipadu dalam wadah sinergitas TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Bone. (**/Wis)