oleh

Bangun Kemitraan, BKNDI Sulsel Sambangi Danlantamal VI Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka membangun komunikasi dan kemitraan dengan Forkopimda Sulawesi Selatan, dewan pengurus Badan Komunikasi Nasional Desa Se- Indonesia menggelar audiensi kesemua lembaga negara/pemerintah yang tergabung dalam unsur Forkopimda Sulawesi Selatan.

Salah satunya ialah DPW BKNDI Sulsel sambangi Panglima Danlantamal VI Laksamana TNI Benny Sukandari didampingi jajaran pejabat dilingkup Danlantamal VI Makassar, jumat (9/7/21).

“Alhamdulillah hari ini kami merasa bersyukur dan berbahagia karena jajaran pengurus kami Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia Sulsel yang diketuai oleh ibu Alfrida Jawali diterima dengan baik oleh bapak Panglima Danlantamal VI Makassar dalam suasana kekeluargaan dan tetap mematuhi Protokol kesehatan”, ungkap sekretaris BKNDI Sulsel, Muh. Askar.

Foto : Audiensi pengurus wilayah BKNDI Sulsel dengan Danlantamal VI Makassar

Dalam sambutannya Panglima menegaskan bahwa secara pribadi dan institusi sangat senang dan bahagia menerima rombongan pengurus DPW BKNDI Sulsel yang telah mengunjungi markasnya dengan niat untuk memperkenalkan diri sebagai ormas baru dan upaya membangun kerjasama kemitraan dengan pihaknya.

Laksamana Benny juga menegaskan bahwa upaya BKNDI Sulsel untuk memberikan wawasan kebaharian dan mengenalkan sistem keamanan laut dan penjagaan batas batas laut NKRI adalah usulan yang bagus dan cerdas.

“Karena kita ini adalah bangsa bahari , kita memiliki lebih dari 17.400 pulau tersebar di seluruh Indonesia , luas daerah laut Indonesia masih lebih besar dari daratan , demikian pula dengan potensi potensi kelautan kita sangat kaya , dan sangat beragam , namun kadang belum mendapatkan tempat dihati para pemuda secara khusus dan masyarakat secara umum , padahal bangsa kita terkenal sebagai bangsa bahari , jadi saya sepakat dan mendukung DPW BKNDI Sulsel yang berkeinginan untuk memperkenalkan kekayaan bahari kita kepada pemuda pemuda desa yang nota bene hanya akrab dengan sawah, gunung , dan ladang”, ujar Laksamana TNI Benny Sukandari.

Muhammad Askar yang mewakili pengurus dalam menyampaikan gagasan dan ide ide DPW BKNDI Sulsel, “Insya Allah kami akan bersinergi dengan program program Danlantamal VI Makassar dalam memberdayakan masyarakat , terutama masyarakat pesisir laut dan pulau, bahkan kami menawarkan kepada bapak Panglima agar pemuda pemudi desa yang di kampung kampung dan pelosok perlu juga di berikan wawasan kebaharian dengan di ikutkan untuk melihat pulau pulau terluar Indonesia , bagaimana cara menjaganya dan mempertahankannya dari serangan musuh dan sebagainya”.

baca juga : DPW BKNDI Sulsel Terima SK Dari Kantor Pusat

Dalam pertemuan itu terungkap bahwa saat ini Danlantamal VI Makassar juga memiliki program pembinaan masyarakat pesisir dengan mengembangkan potensi potensi yang mereka miliki , pembinaan itu menyentuh 5 aspek yaitu aspek kesehatan, aspek pendidikan, aspek ekonomi , aspek sosial dan aspek pengembangan lingkungan.

Dan Panglima Danlantamal VI Makassar juga mengajak BKNDI Sulsel bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan masyarakat itu nantinya.

Audiensi tersebut juga dihadiri oleh jajaran pengurus DPW BKNDI Sulsel diantaranya lain Ketua DPW Alfrida Jawali , Muhammad Askar selaku sekretaris, Nuralam Rewa sebagai bendahara, Muhammad Sultan wakil sekretaris , St. Rahmawati Eka selaku wakil ketua dan Bayu selaku wakil ketua bidang penelitian dan pengembangan.

Sementara dari pihak Danlantamal VI Makassar menghadirkan seluruh jajaran kepala kepala bidang di jajaran Danlantamal VI Makassar. Audiensi diakhiri dengan ramah tamah dan Foto Bersama Panglima Danlantamal VI Makassar bersama jajarannya dengan pengurus BKNDI Sulsel. (*)