oleh

Batalyon A Pelopor Gelar Kegiatan Trauma Healing Untuk Anak Anak Pengungsi

Selain itu, anak – anak yang mengikuti kegiatan ini juga diajak untuk melihat kegiatan personel Batalyon A Pelopor yang sementara menyiapkan makanan di kendaraan dapur lapangan.

Ipda Muh. Fadly Said Selaku perwira penanggung jawab dari Batalyon A Pelopor, Kamis (4/01/2021) mengemukakan bahwa kegiatan trauma healing ini merupakan salah satu yang vital dalam mengembalikan mental dan semangat masyarakat khusunya pada anak – anak.

“Kegiatan ini agar mereka segera kembali ke perkampungan serta dapat beraktifitas seperti sediakala untuk itu tim telah kita bagi dan sebar ke seluruh tempat pengungsian untuk mengumpulkan anak – anak untuk diajak bermain sambil belajar,” pungkasnya.

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel membenarkan adanya kegiatan Trauma Healing yang dilaksanakan oleh personelnya.

“Benar kami adakan kegiatan Trauma healing ini di tenda pengungsian, sebagai wujud bhakti brimob untuk masyarakat Brimob akan selalu hadir dan membantu para korban yang berada di pengungsian, tentunya bersama satuan kewilayahan dan Instansi terkait lainnya,” singkat AKBP Darminto.

baca juga : Patroli Rutin Kemitraan Brimob Batalyon A Pelopor Ajak Warga Patuhi Prorokol Kesehatan

Darminto menambahkan berbagai upaya dilakukan salah satunya untuk meringankan beban para pengungsi Korban Gempa Sulba dianataranya melakukan pencarian korban masih belum ditemukan, menyiakan pasokan makanan dan air bersih melalui kendaraan Dapur Lapangan dan Water Treatment hingga memberikan Trauma Healing bagi anak – anak dilokasi dipengungsian

“Selain melaksanakan pencarian korban, membersihkan puing – puing bangunan yang ambruk serta memberikan pasokan makanan dan air bersih, Kami juga memberikan Trauma Healing bagi anak-anak agar selalu ceria dan melupakan kesedihan akibat musibah ini, ini merupakan bentuk bhakti Brimob Untuk Masyarakat” tutup Darminto. (*)