oleh

Bawaslu Maros Akan Tindak Tegas Pelanggaran atau Kecurangan dalam Pemutakhiran Data Pemilih

Selain itu, Alumnus Fisipol Universitas 45 Makassar ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih dan melaporkan jika menemukan adanya indikasi kecurangan atau pelanggaran. Ia mengatakan bahwa partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan pemutakhiran data pemilih dan melaporkan jika menemukan adanya indikasi kecurangan atau pelanggaran melalui posko aduan masyarakat yang tersedia, baik di Kantor Bawaslu juga di sekretariat Panwaslu Kecamatan. Dengan partisipasi masyarakat, kita dapat memastikan bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan demokratis,” pungkasnya.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dari Bawaslu dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan pemutakhiran data pemilih dapat berjalan dengan lancar dan akurat. Hal ini akan menjadi landasan yang kuat dalam menentukan kualitas pemilu 2024 yang akan datang, sehingga dapat terwujud pemilu yang bersih, demokratis, dan berintegritas. (*)