oleh

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Program Rutilahu Kepada 3 Warga Kecamatan Curio

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab Enrekang kembali menyalurkan dana ZIS senilai Rp.45 juta kepada 3 warga di kecamatan Curio, warga Desa Parombean dusun Liba (Zakaria ), warga desa sanlepongan dusun malanying (Ruslina), warga desa Curio (Sudirman ) Kecamatan Curio untuk program Rumah Layak Huni ( Rutilahu ) BAZNAS Enrekang.

Dua Pimpinan BAZNAS yakni Baharuddin dan Ilham Kadir, ikut membersamai tim dari UPZ kecamatan serta aparat desa mewakili para Muzakki menyampaikan dan menunaikan hak hak Mustahik sesuai dengan syariat dan UU zakat.

“Data Mustahik di verifikasi secara ketat sesuai SOP BAZNAS Enrekang, baru kita salurkan hari ini kepada 3 warga di wilayah kecamatan Curio”, ujar Wakil ketua 2 bidang pendistribusian dan pendayagunaan, Baharuddin, SE, MM, rabu (19/7/23)

Sementara itu pimpinan BAZNAS Ilham Kadir, memuji kinerja tim verifikasi UPZ  yang telah betul menentukan mustahik yang sangat layak di bantu.

“Dalam kegiatan penyaluran untuk perbaikan dan rehab rumah layak huni atau yang dikenal dengan program Rutilahu bisa mengajukan lewat UPZ Kecamatan untuk di verifikasi lebih dulu oleh mereka”, tambah dosen Unimen Enrekang ini.

baca juga : Baznas Enrekang Sambut Kunjungan Peserta Studi Tour MHQ Tonra

“Jadi jika ada yang membutuhkan bisa mengajukan dan jika sesuai dan layak maka bisa kami bantu segera setelah lebih dulu kami survei,” sambungnya

Aparat desa mewakili warga yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat berterima kasih dan bersyukur atas kepedulian BAZNAS Kabupaten Enrekang. Mereka berharap program semacam ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung. (*)