oleh

PKB Makassar Bangkitkan Semangat Satukan Indonesia di Momen Tahun Baru 1445 Hijriah

MAKASSAR,koranmakassarnews.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar menyampaikan semangat nya SATUkan IndONEsia di awal Tahun Baru Hijriyah. Melalui komitmen yang kuat untuk menyatukan seluruh lapisan masyarakat dalam semangat kebangsaan dan perubahan positif, PKB Makassar berkomitmen untuk menginspirasi dan mendorong kerja sama antar warga demi kemajuan bangsa.

Bertempat di sekretariat PKB Makassar Jl Hertasning E7 No 9 Fauzi Andi Wawo selalu ketua DPC mengakui pentingnya membangun kesatuan dan kerukunan di tengah perbedaan, di momentum perayaan 1 Muharram 1445 H kami mengajak seluruh masyarakat Makassar untuk bersatu dalam semangat persatuan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai landasan utama kehidupan berbangsa dan bernegara.

Fauzi Andi Wawo juga menyampaikan program-program inovatif dan kegiatan sosial yang dilakukan PKB Makassar, kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan. Beberapa langkah yang telah dan akan dilakukan kedepan yakni

Pendidikan dan Pelatihan: DPC PKB Makassar telah dan terus akan melakukan program pendidikan dan pelatihan kader untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia seluruh pengurus mulai DPC, DPAC sampai ketingkat Ranting yg ada di Kota Makassar. Program ini akan memfokuskan pada pengembangan keterampilan serta ideologi kader dalam menterjemahkan visi dan misi partai yang relevan dengan kebutuhan zaman.

Kesejahteraan Sosial: PKB Makassar akan terus berupaya dan melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal kesehatan, pangan, dan perlindungan sosial. Kami berkomitmen untuk merangkul seluruh warga Makassar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama.

Andi Makmur Burhanuddin selaku sekretaris DPC juga menambahkan bahwa PKB Makassar akan mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan dan pendampingan bagi para pelaku usaha lokal.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menghasilkan lapangan kerja, termasuk pada kepemudaan serta Kepemimpinan dengan menitik beratkan pada pembinaan generasi muda dan memfasilitasi pengembangan kepemimpinan mereka. Kami akan mengadakan berbagai program pelatihan kepemimpinan, seminar, dan kegiatan sosial yang melibatkan pemuda dalam pengambilan keputusan dan perubahan positif.”

PKB Makassar mengajak seluruh warga Makassar untuk bersama-sama merangkul semangat SATUkan IndONEsia di tahun baru hijriyah ini. Dengan membangun kerja sama yang erat antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi lainnya, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan mewujudkan cita-cita bersama untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Fauzi Andi Wawo.