oleh

Baznas Tanggap Bencana Enrekang dan Pemkab Kerjasama Distribusikan Air Bersih

ENREKANG, koranmakassarnews.com — BAZNAS Tanggapi Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, khususnya Dinas Sosial Kabupaten Enrekang, dalam upaya untuk membantu warga yang terdampak kekurangan air bersih di Lingkungan Malawe, Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Upaya kolaboratif ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar beberapa warga yang mengalami kekurangan air bersih.

Pada Jumat, 1 September 2023, sebanyak 4000 liter pasokan air bersih berhasil didistribusikan sebagai langkah awal dalam menangani masalah kekurangan air bersih ini. Tindakan ini menjadi bukti nyata dari komitmen BAZNAS dan Pemda Kabupaten Enrekang untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

baca juga : Wabup Serahkan Bantuan Baznas Enrekang ke Korban Kebakaran di Pusserran

Lebih lanjut, rencananya pada hari ini, 02 September 2023, BAZNAS dan Pemda Kabupaten Enrekang akan kembali mendistribusikan 4000 liter air bersih ke rumah-rumah warga yang masih membutuhkan. Langkah ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang berarti dan meringankan beban warga yang terdampak krisis air bersih di wilayah tersebut.

Kerja sama antara BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang ini menunjukkan sinergi yang positif dalam menangani dampak bencana dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga tindakan ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam berkolaborasi dalam upaya kemanusiaan. (ZF)