oleh

Kasat Lantas Polres Tana Toraja Jabarkan 7 Sasaran Operasi Zebra 2023

TANA TORAJA, koranmakassarnews.com — Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, akan menggelar giat operasi Zebra Pallawa 2023 di wilayah hukum Kab. Tana Toraja. Operasi Zebra ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia

Operasi Zebra merupakan agenda tahunan dan akan dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai tanggal 17 September 2023, fungsinya untuk meminimalisir terkait banyaknya laporan masyarakat mengenai kehilangan kendaraannya dan untuk mencegah adanya jual beli kendaraan tanpa dilengkapi dengan dokumen alias bodong.

“Adapun 7 sasaran operasi zebra yakni larangan menggunakan ponsel saat berkendara, larangan pengendara yang masih dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pelanggaran over dimensi dan over loading, pengemudi tidak menggunakan seat elt, pengendara motor tidak menggunakan helm berstandar SNI, pengendara yang berada pada pengaruh alkohol, pengemudi yang melawan arus contra flow dan pengendara yang melebihi kecepatan tinggi”, beber Kasat Lantas Polres Tana Toraja, sabtu (2/9/23).

baca juga : Kasatgas Kamseltibcar Satlantas Polres Tana Toraja Kontrol Pasar dan Pos PAM

Dari 7 sasaran Operasi Zebra Tahun 2023 Kapolres Tana Toraja melalui Kasat Lantas menambahkan tentang larangan penggunaan knalpot bising dan larangan freestyle menurutnya jika hal ini ditemukan selama operasi zebra pihaknya akan melakukan penindakan

“Program ini merupakan wujud rasa kepedulian kepolisian terhadap masyarakat agar sedini mungkin menjaga keselamatan saat berkendara, saya selaku Kasat Lantas Polres Tana Toraja, kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Tana Toraja bahwa mulai tanggal 4 hingga 17 September mendatang kami akan menggelar Operasi Zebra Tahun 2023, lengkapi kendaraan anda sebelum bepergiaan agar tetap selamat dalam perjalanan”, imbau Iptu. Muh. Awaludin Kadir, SH, MH.

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada pengendara agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dengan mengikuti rambu-rambu jalan, membawa dokumen dan kelengkapan kendaraan lainnya dan tetap jaga keselamatan saat berkendara dan juga jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. (**/Wisnu)