oleh

Begini Cara Kader Muda Demokrat Sulsel Peringati HUT RI ke 76

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kader muda Partai Demokrat Sulawesi Selatan yang tergabung dalam kepanitiaan Lomba Kreasi dan Bulan Bakti Partai Demokrat memperingati HUT RI 76 dengan cara unik.

Official team yang merupakan gabungan kader organisasi sayap Partai Demokrat Sulawesi Selatan berkunjung ke kediaman Doda Dg Nya’la salah seorang veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di dusun Kampung Baru desa Maccini Baji Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Selasa 17 Agustus 2021.

Berangkat dari sekretariat DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Official team tiba di kediaman Doda Dg Nya’la sekitar pukul 19.00 WITA yang di sambut hangat dan gembira oleh Doda Dg Nya’la beserta keluarga.

Sekretaris official team Lomba Kreasi dan Bulan Bakti yang memimpin rombongan, Wahyuddin Syahruddin, membuka kata dengan memperkenalkan diri dan menghaturkan terimakasih sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan mereka berkunjung ke kediaman Doda Dg Nya’la dan keluarganya.

Kader Muda Demokrat sambangi pejuang veteran

“Bapak dan seluruh keluarga, terimakasih banyak atas kesediaan ta beserta keluarga menerima kunjungan kami, kami ini pemuda pemudanya Partai Demokrat Sulsel”, kata Wahyu yang juga Ketua DPC Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Kota Makassar.

Menurut Eagle, sapaan akrabnya dalam momentum peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia, selain melatih diri untuk membiasakan diri dapat berterima kasih dan memberi penghargaan kepada siapapun yang memberi manfaat, juga sangat penting bagi anak muda sebagai generasi penerus bangsa untuk senantiasa melakukan refleksi sejarah bangsa Indonesia.

baca juga : Dirgahayu RI 76 Tahun, Pemkot Apresiasi 9 Pejuang Makassar

“Memperkaya ilmu pengetahuan tentang sejarah bangsa mencari serta mengenal lebih dekat para pelaku sejarah termasuk tentang para pejuang kemerdekaan baik yang telah gugur, meninggal dunia maupun yang masih hidup sampai saat ini, yang tentunya di usia 76th kemerdekaan RI, para pelaku sejarah perjuangan melawan penjajah merebut kemerdekaan yang masih hidup semakin sangat sedikit”, tutur Eagle.

Bagi Demokrat “muda” Sulsel, sangat bersyukur dan bangga pada peringatan HUT RI ke 76, masih bisa bertemu, bersilaturrahmi, mengenal dan bercengkrama, dengan salah seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, putra Takalar yang lahir pada tahun 1927, yang pada masa perjuangannya melawan penjajah bergabung dalam pasukan yang di pimpin oleh pahlawan asal kabupaten Takalar, Ranggong Dg Romo.