oleh

Berikan Bingkisan dan Motivasi, Kapolres Toraja Utara Didampingi Ketua Bhayangkari Kunjungi Sejumlah Pos Ops Ketupat 2024

TORAJA UTARA, koranmakassarnews.com — Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda, mengunjungi Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) Ops Ketupat 2024 di Wilayah Hukum Polres Toraja Utara, Senin (08/04/2024) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara memberikan bingkisan kepada petugas. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada Personel yang sedang menjalankan tugas.

Orang nomor satu di jajaran Polres Toraja Utara ini juga tampak mengecek persiapan pos secara detil, mulai dari kesiapan Petugas, papan Informasi, alat medis serta sarana prasarana pelayanan penunjang lainnya.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa, maksud dan tujuan digelarnya kunjungan ini guna untuk melihat secara langsung kesiapan pos maupun petugas gabungan yang sedang menjalankan tugas.

Selain melihat langsung kondisi pos, juga dilakukan pemberian bingkisan dan motivasi sebagai bentuk kepedulian kepada petugas agar lebih semangat menjalankan tugas pengamanan dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.

“Terimaksih seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam pelaksanaan tugas di pos Pengamanan dan Pos Pelayanan baik dari Unsur TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan seluruh unsur Masyarakat yang sudah membantu,” ungkapnya.

baca juga : Kuasai 15 Gram Sabu, 2 Pria Diamankan Satresnarkoba Polres Toraja Utara

Kapolres berpesan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta humanis dan layani Masyarakat dengan baik. Terus monitor situasi di seputaran Pos Pam dan Pos Yan, baik cuaca maupun situasi arus lalulintas.

Kepada Masyarakat Kabupaten Toraja Utara yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran, Kapolres mengimbau untuk memastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman sebelum ditinggal mudik.

“Bila merasa kurang yakin, bisa menitipkan pesan kepada Bhabinkamtibmas ataupun tetangga yang dipercaya agar ikut membantu mengawasi tempat tinggal yang ditinggal mudik,” terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pastikan kendaraan sudah dalam kondisi baik dan siap untuk digunakan dalam perjalanan mudik.

“Terakhir, selalu patuhi peraturan lalulintas selama berkendara, sehingga insya Allah selamat sampai ke tujuan,” tutupnya. (*)