oleh

Bersama Demokrat Warga Kelurahan Tammua Siap Menangkan Appi-Rahman

Appi berkomitmen, dalam 100 hari pemerintahannya kelal, pendataan warga akan diperbaiki. Tidak ada lagi pendataan warga yang tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Artinya tidak akan terjadi lagi saat penyaluran bantuan banyak warga yang layak mendapat bantuan, tapi justru tidak tersentuh sama sekali.

“Data ini masih simpang siur, banyak yang tidak tepat sasaran menerima bantuan. Ke depan kami akan libatkan RT/RW untuk merivisi data ini supaya warga yang berhak menerima bantuan, betul-betul menerima haknya,” ungkap Appi.

Legislator Demokrat, Fatma Wahyudin yang bertindak sebagai ‘tuan rumah’ dalam gelaran kampanye tersebut mengemukakan, genangan banjir karena buruknya saluran air di Kelurahan Tammua sudah menjadi masalah klasik yang terus terjadi saat musim penghujan.

Untuk mengatasi banjir, jelas Fatma, yang pertama harus dilakukan adalah pengerukan drainase dulu. Satgas kebersihan harus ambil bagian dalam pengerukan itu. Ia juga akan berkoordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan atau Dinas PU untuk melakukan pengerukan got khususnya di wilayah Kelurahan Tammua.

“Setelah dikeruk, barulah kita akan melakukan penutupan drainase ini. Kenapa mereka menginginkan ini, karena kadang ada sampah atau material pohon yang jatuh atau ikut terbawa air kemudian menyumbat saluran. Ini yang menyebabkan banjir terjadi. Sehingga kalo drainase itu ditutup, material sampah atau pohon tidak lagi memenuhi drainase itu,” tuturnya.

baca juga : Komitmen dan Berintegritas, Januar Jaury yakin Appi-Rahman Mampu Bersinergi Bangun Makassar

Di hadapan konstituennya, Anggota DPRD Makassar itu juga menyerukan untuk bersatu memenangkan Appi-Rahman dan mencoblos nomor 2 di bilik suara pada 9 Desember mendatang.

“Appi adalah petarung, pejuang yang tidak putus asa mencalonkan diri sebagai walikota. Insya Allah beliau akan menang tahun ini. Appi adalah seorang pengusaha, Rahman Bando sebagai pamong birokrat. Kolaborasi ini adalah paket lengkap yang diyakini mampu membawa Makassar bangkit. Appi-Rahman akan mewujudkan kesejahteraan kita semua. Yakin itu. Bantu saya menangkan Appi-Rahman,” seru Fatma disambut yel-yel ‘saya Tammua, saya Appi-Rahman, coblos nomor 2″.

Selain Fatma, sejumlah legislator pengusung Appi Rahman juga turut hadir dalam gelaran kampanye tersebut. Mereka adalah, Ketua DPC Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), Sekretaris Demokrat Makassar Abdi Asmara, Legislator Demokrat Rey Suryadi Arsyad, Legislator PPP Fasruddin Rusli, dan Legislator PPP Azis Namu. (SEKBER)