oleh

Bersama Gugas Covid-19, Pemuda Pancasila Kabupaten Pinrang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PINRANG, koranmakassarnews.com — MPC Pemuda Pancasila Pinrang bersama Pemkab melalui gugus tugas Covid-19 melaksanakan penyemprotan di lingkungan perumahan warga jalan Cempaka kelurahan Pacongang kecamatan Paletean Kabupaten Pinrang, sabtu (4/4/20).

Dipilihnya jalan Cempaka sebagai titik awal kegiatan penyemprotan karena salah seorang warga yang baru melaksanakan ibadah umrah di lingkungan tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

“Ketegangan sempat terjadi sebelum kegiatan penyemprotan dilaksanakan, hal ini dipicu oleh penolakan keluarga pasien yang menolak kegiatan tersebut dan menganggap bahwa keterangan yang menyatakan keluarganya positif mengidap covid-19 merupakan pencemaran nama baik, namun akhirnya kegiatan sterilisasi dilanjutkan dan berjalan dengan lancar”, jelas Ronald Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Pinrang.

Setelah melakukan sterilisasi di perumahan warga, atas permintaan Lurah Kelurahan Pacongang rombongan MPC Pemuda Pancasila Pinrang melanjutkan kegiatan sabtu loreng PP dengan melakukan penyemprotan di masjid Al Wasilah yang terletak di jalan Seroja, dan masjid Nurul Hidayah yang terletak di Jalan Anggrek Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang, yang dilanjutkan dengan penyemprotan di Masjid At Taqwa Desa Padakkalawa Kecamatan Mattiro Bulu.

baca juga : Sabtu Loreng, Anggota DPRD dan Pemuda Pancasila Luwu Salurkan Bantuan di Walmas

Selain melakukan penyemprotan, Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Pinrang yang juga merupakan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia kabupaten Pinrang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 yang dihadiri oleh Kepala Desa beserta tokoh masyarakat lainnya. (*)