oleh

Video Tips Dokter Koboi Hindari Virus Covid-19

koranmakassarnews.com — Hebohnya Covid-19 atau lebih dikenal dengan nama virus korona ini membuat sebagian masyarakat Indonesia khususnya di kota Makassar khawatir untuk keluar rumah. Namun Dr Wahyudi Muchsin punya tips untuk menghindarinya.

Dr Koboi sapaan karibnya mengatakan jika setiap pagi, harus rajin berjemur di atas jam 10 dan sembari menahan nafas selama 15 detik. Jika tidak merasakan apapun seperti batuk berarti tubuh tersebut masih terlindungi dari virus korona.

berikut videonya : 

“Gejala umum dari pneumonia adalah demam, batuk, dan sukar bernafas. Jika merasakan gejala penyakit seperti ini agar segera berobat ke Puskesmas, Rumah Sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” ujarnya pria kelahiran tahun 1979.

Selain berjemur, Dr Wahyudi juga mengingatkan untuk selalu memberlakukan pola hidup sehat setiap hari dan menjaga kebersihan sekitar.

“Makan makanan yang bergizi, menu seimbang, cukup buah sayur, melakukan aktivitas fisik minimal setengah jam setiap hari, cukup istirahat, dan segera berobat jika sakit,” pungkas Yudi sapaan akrabnya. (*)

baca juga : Heboh Virus Corona, Dokter Yudi Bagi Tips Penangkal