oleh

Biro SDM Polda Sulsel Dianugerahi Predikat WBK Dari Kemenpan RB di Hari Anti Korupsi Sedunia

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menyambut hari anti korupsi sedunia, Biro SDM Polda Sulsel dianugrahi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2022, kegiatan Penganugrahan tersebut dilaksanakan di Hotel Bidakara Medical Center Jakarta Selatan, Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana, SIK, M.AP turut hadir dalam kesempatan itu, rabu (6/12/2022) lalu.

Di tempat terpisah para Kabag bersama seluruh personel Biro SDM Polda Sulsel juga menyaksikan penyerahan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan Zona Integritas oleh Kementrian PANRB secara live melalui kanal Youtube kementrian PANRB di Gedung Assessment Center Lantai 2 Biro SDM Polda Sulsel.

Biro SDM Polda Sulsel merupakan satu-satunya satuan kerja di Institusi Kepolisian Republik Indonesia yang mendapat predikat WBK di tahun 2022, hal ini menunjukkan keseriusan dari Biro SDM Polda Sulsel dalam membangun zona integritas WBK/WBBM, ucap ketua pembangunan ZI Biro SDM Akbp Budi Wahyono.

Pencapaian yang luar biasa ini, tidak lepas dari peran serta seluruh personel Biro SDM Polda Sulsel yang telah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan yang efektif, efesien serta terbebas dari KKN kepada personel Polri sendiri maupun kepada masyarakat, yang ditandai dengan terbentuknya ruang pelayanan satu atap Biro SDM Polda Sulsel serta beberapa aplikasi penunjang pelayanan.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 3 Jam ini mengusung tema “Peningkatan kualitas layanan publik dan reformasi birokrasi menuju birokrasi kelas dunia” , Dalam sambutannya, Menteri PAN-RB H.Abdullah Azwar Anas, M.Si; mengemukakan bahwa “Presiden Ir. Joko Widodo berpesan kepada saya Efek dari Birokrasi ini harus berdampak atau dirasakan langsung oleh masyarakat, bukan hanya setumpukan kertas serta Proses Birokrasi ini harus Lincah dan cepat.”

baca juga : Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana Terima Penghargaan Kompolnas Award 2022

Senada dengan hal itu, Kepala Biro SDM Polda Sulsel KBP Yudha mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Biro SDM Polda Sulsel, jumat (9/12/22)

“Kami berharap para personel Biro SDM Polda Sulawesi Selatan dapat menjaga serta meningkatkan capaian ini, predikat ini merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih melayani dan tidak hanya setumpuk kertas belaka namun pengaplikasiannya dilapangan merupakan hal nyata serta terwujud baik dalam dunia kerja maupun keseharian para personel. (**)