oleh

BMI : Walau Telah Minta Maaf, Holywings Tetap Harus Diproses Hukum

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Melalui akun instagram @holywingsindonesia café dan restaurant Holywings mempromosikan produk minuman beralkoholnya dengan menggratiskan satu botol alkohol bagi calon konsumen yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

Terkait hal tersebut Brigade Muslim Indonesia (BMI) melalui Ketua DPP Hariannya Hanif Aji Muslim menyatakan sikap lewat siaran persnya, Kamis (23/6/2022).

BMI menilai Holywings telah menghina simbol agama Samawi Islam dan Nasrani.

“Sebagai Muslim kami di Brigade Muslim Indonesia merasa sangat kecewa terkait tindakan pihak Holywings yang cantumkan Nama Muhammad dan Maria di Promo minuman Beralkohol,” ungkap Hanif.

Lebih lanjut dikatakannya, mencantumkan nama Muhammad dan Maria sebagai syarat untuk mendapatkan promo minuman berkalkohol adalah tindakan biadab, yang tidak berpendidikan serta dapat dianggap sebagai penghinaan kepada Islam dan agama Nasrani karena nama Muhammad dan Maria itu adalah nama yang sangat dihormati sebagai simbol Muslim dan simbol agama samawi lainnya.

Oleh karena itu, lanjut Hanif, walaupun pihak manajemen menyatakan permohonan maaf terkait hal tersebut, secara tegas kami sampaikan bahwa permintaan maaf pihak manajemen Holywings ini sama sekali tidak mengugurkan perbuatan pidananya. Mereka telah menyinggung simbol agung agama kami.

BMI pun meminta semua yang terlibat dalam promo tersebut terhadapnya wajib untuk dilakukan proses hukum agar hal ini menjadi pelajaran bagi siapapun untuk tidak coba-coba menghina simbol-simbol agama yang ada di negeri ini.

baca juga : BMI Siap Bubarkan Panggung Seni Kelompok LGBT di Makassar

“Kami meminta kepada aparat kepolisian agar segera melakukan tindakan tegas, melakukan penyelidikan kepada semua yang terlibat, dan jika unsur pidananya terpenuhi maka tidak ada hal yang pantas buat mereka kecuali tahan dan seret ke meja hijau,” tegasnya.

“Kami juga meminta kepada pihak pemerintah untuk mencabut izin Holywings yang telah membuat promo tersebut dan membekukan seluruh usaha Holywings supaya mereka sadar betapa berbahayanya menghina simbol simbol agama tertentu,” pungkasnya.

(Humas BMI)