oleh

Doakan Jamaah Haji Indonesia, PCNU dan PC GP Ansor Maros Gelar Mujahadah Akbar

MAROS, koranmakassarnews.com — Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Maros menyelenggarakan Mujahadah Akbar dirangkaikan dengan Lailatul Ijtima’ di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Maccopa, Kamis (23/06/22).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, Muhammad Yahya mengatakan bahwa kegiatan Mujahadah Akbar ini bertujuan untuk mendoakan seluruh proses pelaksanaan ibadah haji tahun 1443 H atau 2022 M, khususnya bagi jama’ah haji Indonesia agar berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi pendorong semangat bagi Gus Yaqut selaku ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor beserta seluruh jajaran yang terlibat agar diberikan kesehatan dan dimudahkan seluruh urusannya. Lanjut Yahya.

“Mujahadah Akbar ini dilakukan secara hybrid diseluruh tingkatan kepengurusan GP. Ansor mulai dari pemberangkatan, amina sampai proses pemulangan jama’ah haji ke Indonesia”, tutup Yahya

Sementara itu, Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama KH. Ibnu Hajar Arief sangat mengapresiasi kegiatan Mujahadah Akbar ini apalagi dilanjutkan dengan proses Lailatul Ijtima’ yang menjadi rutinitas di tingkatan PCNU Kabupaten Maros.

baca juga : Tidak Sesuai Aturan, GP Ansor Maros Tolak Deklarasi Ikatan Alumni

Lailatul ijtima’ ini merupakan kewajiban di seluruh tingkatan pengurus Nahdlatul Ulama yang bertujuan untuk menghidupkan sunnah Nabiullah SAW dan mendapatkan berkah para waliullah.

Hal ini juga merupakan pesan terakhir Allahyarham AGH. Sanusi Baco kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Maros agar dapat menghidupkan kegiatan lailatul ijtima’. Lanjut Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqin ini

Kegiatan Mujahadah Akbar ini diisi dengan pembacaan susunan zikir dan do’a oleh unsur Pimpinan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor PC. GP. Ansor Kabupaten Maros. (azis)