oleh

Brimob Yon A Pelopor Berpatroli Himbau Warga Untuk Lakukan Vaksin

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Banyak cara dilakukan untuk menggalakkan vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Seperti yang dilakukan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Anggota Batalyon A Pelopor dengan mengendarai sepeda motor ditambah dengan pengeras suara melakukan patroli ke lorong lorong untuk mengajak warga melakukan vaksinasi gratis di gerai vaksin satbrimob Polda Sulsel.

“Pelaksanaan himbauan vaksinasi gratis dengan cara berkeliling ini atas inisisasi langsung Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis PS,S.I.K.,M.Si, dengan tujuan untuk dapat menjangkau masyarakat yang berada di daerah kawasan padat penduduk”, ungkap komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, S.Sos, kamis (30/9/21).

baca juga : Kapolda Sulsel Lepas Pemberangkatan 201 Personel Brimob Bantu Pengamanan PON XX di Papua

 

Ditempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengatakan dalam rangka mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok dan melindungi masyarakat dari covid 19 pemerintah menggalakkan vaksinasi secara masif.

Batalyon A Pelopor yang berdekatan dengan klinik Teratai Sat Brimob Polda Sulsel berupaya menyiapkan segala kebutuhan dan fasilitas bagi warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi mulai tempat parkiran hingga  tenda maupun kebutuhan alat tulis menulis.

“Kami dari polda khususnya Sat Brimob akan terus berusaha mempercepat proses tercapainya herd immunity dengan mendukung penuh program pemerintah satu juta per hari vaksinasi ,” pungkasnya. (*)