oleh

Bulat, 24 KONI Kab/Kota Kompak Pilih Yasir Machmud Sebagai Ketua KONI Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Calon Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan ketua umum dan sekretaris umum 19 pengurus KONI kab/kota Se-Sulawesi Selatan di  Numerica Jl. Bontolempangan, sabtu (19/3/22). Pada pertemuan tersebut 5 pengurus KONI Kabupaten yang berhalangan hadir.

Pertemuan ini adalah wujud dari komitmen KONI Kab/Kota untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan musprov yang akan datang dan yang tidak kalah pentingnya adalah komitmen untuk memilih Yasir Machmud sebagai Ketua Umum KONI Sulsel,

“Karena bapak HM.Roem menyatakan mundur dan menyerahkan kesempatan kepada YM”, ungkap Chalik Suang selaku ketua KONI Takalar.

Lebih lanjut Chalik menegaskan bahwa Yasir Machmud (YM) adalah pemuda yang bertalenta, tidak hanya mampu membesarkan bisnisnya dan BUMD Daerah, tapi Chalik yakin YM akan menunjukkan kepada semua bahwa YM layak dan pantas untuk memajukan olahraga di Sulawesi Selatan.

Pertemuan KONI di 19 Kab/Kota dengan Yasir Mahmud

Yasir Machmud dalam pertemuan tersebut memberikan pandangan terkait komitmennya untuk memajukan dunia olahraga di Sulawesi Selatan.  YM tegaskan bahwa sebagai provinsi terbesar ke 7 di Indonesia, maka target Sulsel seharusnya berada pada 5 besar nasional.

“InshaAllah mariki bersama-sama menjadikan dunia olahraga sebagai salah satu mediator untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional”, tekad YM.

Hari rabu yang lalu, YM juga telah bersilaturahmi dengan 36 dari 47 Cabor yang telah menyatakan sikap akan memilih YM pada musprov 25 Maret mendatang.

“Malam ini perasaan saya semakin kuat untuk berfikir besar akan berkembangnya dunia olahraga di Sulawesi Selatan dengan program utama adalah Desain Besar Olahraga Sulawesi Selatan yang merupakan turunan dari DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang di canangkan oleh kementrian olahraga”, pungkasnya.

baca juga : Wali Kota Danny Harap KONI Makassar dan Sulsel Kompak Membina Olahraga

Ditempat yang sama Andi Haedar, Ketua KONI kabupaten Bone juga menyatakan bahwa, mulai saat ini tidak ada lagi dikotomi dukungan antara Yasir Machmud dan HM Roem, karena sudah terang benderang tersisa 1 calon tunggal yakni Yasir Machmud.

“Mari kita bersama-sama memperbaiki kinerja KONI Sulawesi Selatan dan bersinergi dengan semua KONI Kab/Kota untuk memperbaiki prestasi olahraga kita di kancah nasional”, ucap Andi Haedar.

Dalam pernyataan rilisnya, Yasir Machmud mengatakan bahwa sebagai pernyataan komitmen dukungan KONI Daerah, maka malam ini 19 KONI Kab/Kota telah bertanda tangan secara tertulis dalam pernyataan sikap bersama untuk 2 hal penting yang pertama KONI Kab/Kota berkomitmen untuk mensukseskan Musprov 25 maret 2022, yang kedua; KONI Kab/Kota berkomitmen untuk memilih Yasir Susanto Machmud secara aklamasi pada Musprov yang akan datang.

Sementara 5 KONI Kab/Kota yang tidak sempat hadir akan menyusul bertandatangan pada hari H nya nanti. (*)