oleh

Bupati dan Wabup Sinjai Ikuti Rakor Dengan Pemprov Sulsel Terkait Vaksinasi dan PEN

SINJAI, koranmakassarnews.com — Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti rapat Koordinasi terkait penanganan pandemi Covid-19, vaksinasi dan pemulihan ekonomi di provinsi Sulawesi Selatan di adakan secara Via Virtual, Rabu (4/8/2021).

Rapat Koordinasi (Rakoor) tersebut di ikuti Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Asisten Administrasi Umum Haerani Dahlan, Kadis Kesehatan Dr. Emmy Karthara Malik, Kodim dan Perwakilan Polres Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), dalam rakor tersebut berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk memperhatikan ketersediaan Vaksin apalagi saat ini masyarakat yang sedang mencari untuk di Vaksin.

Bupati Sinjai rapat virtual

Alumni Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X Tahun 2021 Lemhannas Republik Indonesia (RI) ini juga melaporkan Update Vaksinasi di Kabupaten Sinjai pertanggal 3 Agustus 2021.

Dimana total sasaran vaksinasi baik dari SDM Kesehatan, sasaran Petugas Publik, Lansia, Masyarakat Umum dan Remaja itu sebanyak 152.026. Sementara realisasi Vaksin pertama sebanyak 36.167 Orang dan Vaksin ke-2 sebanyak 17.307 Orang.

” Sesuai dengan harapan di tingkat Kabupaten, mudah-mudahan Kita dapat mencapai target Vaksinasi Covid-19,” Ujarnya.

baca juga : Sekda Sinjai Hadiri Rakor Pemantauan Orang Asing Secara Virtual

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Dr. Emmy Karthara Malik menyebut saat ini ketersediaan Vaksin di Kabupaten Sinjai khusus untuk lingkup Dinas kesehatan Sinjai sebanyak 28 vial.

” Kemarin ada penambahan 16 vial total Vaksin saat ini 28 vial semuanya, itu untuk 280 orang kemudian untuk Kodim sekitar 600 orang,” Ungkapnya.

Di katakan Bahwa Pihaknya masih menunggu pendistrubusian Vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (*)