oleh

Bupati Enrekang Gelar Rakor Pasca Banjir Bandang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pasca terjadi bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang, PJ Bupati Enrekang Dr. H. Baba mengadakan rapat koordinasi pada malam Senin (29/4/2024) di Rumah Jabatan Bupati Enrekang. Rapat tersebut menghadirkan PJ Sekda Enrekang, Kapolres, Kajari, Dandim 1419/Enrekang, Pimpinan OPD, BUMN dan BUMD.

Rapat koordinasi ini membahas tentang langkah penanganan pasca terjadinya bencana yang banyak menimbulkan kerugian materi. PJ Sekda Enrekang, Andi Sapada, menyatakan bahwa rapat ini untuk menangani infrastruktur yang rusak. Namun, pada saat bencana yang pertama ditangani adalah keselamatan jiwa manusia. Alhamdulillah, bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Tiga hari pasca bencana, Pemkab Enrekang melalui Dinsos dan BAZNAS membuka dapur umum sebagai bantuan bagi para korban bencana. Selain itu, seluruh instansi dikerahkan untuk membantu pembersihan lumpur dan material rusak, seperti yang menimbun beberapa kantor Pemerintahan seperti Polres, Inspektorat, Dinkes, dan Puskesmas Kota Enrekang.

baca juga : Pemerintah Kabupaten Enrekang Peringati Hari Bumi dengan Penanaman Pohon Secara Serentak

Banyak masyarakat dari Enrekang menganggap bencana banjir bandang sebagai bencana terbesar yang melanda Kabupaten Enrekang, sebelumnya pernah ada beberapa kali banjir namun tak sampai merusak perkantoran. Dalam situasi yang kurang menguntungkan ini, pemerintah daerah dengan cepat menggelar rapat koordinasi untuk memulihkan situasi secepat mungkin.(*)