oleh

Pemerintah Kabupaten Enrekang Peringati Hari Bumi dengan Penanaman Pohon Secara Serentak

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Pemerintah Kabupaten Enrekang merayakan Hari Bumi dengan melakukan pembagian bibit pohon secara simbolis dan penanaman pohon secara serentak pada Senin, 22 April 2024. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Bumi 2024.

Acara penanaman pohon dilaksanakan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang dan dihadiri oleh Bupati Enrekang H. Baba, Kapolres Enrekang, Dandim Enrekang, Kejari, dan Ketua DPRD.

Terdapat sekitar 2 juta bibit pohon yang dibagikan di seluruh Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Enrekang mendapat jatah sebanyak 3000 bibit pohon yang disebar di wilayah Kabupaten Enrekang. Acara penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh kabupaten, termasuk di Kabupaten Enrekang.

baca juga : Tingkatkan Kualitas Pemahaman Literasi Islam dan Kebersamaan, Disputaka Enrekang Gelar Pengajian Rutin Bulanan

Bupati Enrekang, H. Baba, menekankan pentingnya mengambil tindakan untuk menjaga lingkungan, “Hari Bumi adalah kesempatan yang tepat bagi kita untuk berkomitmen menjaga lingkungan. Dengan menanam lebih banyak pohon di Kabupaten Enrekang, kita berharap dapat menjadikan lingkungan kita semakin hijau dan lestari.”

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara online di seluruh Sulawesi Selatan yang dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Sulawesi Selatan. Pusat kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Wajo. Harapannya, acara penanaman pohon ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran kita terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan menjadikan Kabupaten Enrekang lebih hijau. (ZF)

Komentar