oleh

Bupati Jeneponto : Jika Diberi Amanah, Saya Siap Kembali Pimpin KAHMI

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — H. Moh. Roem, SH, MH selaku Ketua Presidium Majelis Wilayah Sulawesi Selatan resmi membuka Musyawarah Daerah (MUSDA) ke- II Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Jeneponto di hotel Valentine Jl. Pahlawan Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu ,Kabupaten Jeneponto, sabtu (6/3/21).

Diawal acara ketua panitia pelaksana MUSDA ke- II KAHMI Rachmat Sasmito, ST,.M.Si menyampaikan apresiasi kepada Ketua presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel dan rombongan atas kehadirannya dalam Musda Ke-II KAHMI Jeneponto. Rachmat Sasmito juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto atas support dan dukungannya sehingga Musda ke-II KAHMI dapat terlaksana dengan baik.

Di kesempatan yang sama Rahmat Sasmito juga memohon kepada Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto untuk bersedia kembali memimpin Majelis Daerah KAHMI Jeneponto di Periode selanjutnya.

Sementara itu Ketua Majelis Daerah KAHMI Jeneponto, H. Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pengurus Majelis Daerah KAHMI Jeneponto atas dedikasi dan kerjasamaya dalam menjalankan roda organisasi untuk periode 2015-2020.

H. Iksan Iskandar menanggapi terkait apa yang disampaikan kepada ketua panitia Rahmat Sasmito yang meminta kesediaannya untuk kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Majelis KAHMI Jeneponto periode 2021-2026. “Jika itu amanah maka kami dengan bangga & besar hati ketika seluruh kader HMI memberikan dukungan untuk kembali menjalankan roda organisasi dengan baik”, tutur Iksan Iskandar.

Dia juga menyampaikan bahwa pengurus KAHMI Jeneponto periode 2015-2020 sekitar 80 persen alumni HMI sebagai pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Sementara ditempat yang sama Ketua presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, H. Muh Roem ,SH,.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ke depan ketua KAHMI terpilih diharapkan dapat mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan kabupaten Jeneponto.

baca juga : Sekda Resmi Tutup Seleksi STQH ke XXVI Tingkat Kabupaten Jeneponto

“KAHMI juga harus senantiasa menjadi panutan dan teladan yang baik bagi masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang kita hadapi saat ini. Oleh karena itu organisasi harus dikelola dengan tulus ikhlas sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadikan wadah ini untuk membangun sinergitas dengan pemerintah daerah karena kami melihat Kader KAHMI di Jenponto cukup potensial dan banyak mengukir prestasi di berbagai bidang baik itu di Pemerintahan, legislatif, dunia usaha dan profesi lainnya”, kata M. Roem.

Mantan ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan juga menambahkan bahwa potensi ini harus kelola dengan baik untuk menjadi kekuatan besar untuk mengantarkan kader KAHMI Jeneponto menuju senayan.

Hadir dalam acara wakil ketua II DPRD H. Imam Taufik HB, SE,.M.Si, Kapolres Jeneponto, Dandim 1425 Jeneponto, Plt. Ketua Golkar Jeneponto dan beberapa kepala perangakat Daerah Jeneponto. (*)