oleh

Bupati Jeneponto Sambut Kedatangan Pangdam XIV Hasanuddin

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Bupati H. Iksan Iskandar bersama wakil Bupati H. Paris Yasir menyambut kedatangan pangdam XIV/hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Muhammad Pattalolo, SH, MH, rabu (25/05/22)

Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan tiba di Jeneponto sejak pukul 08.30 wita. Sebelum menuju rumah jabatan Bupati, Pangdam menyempatkan diri untuk memantau langsung kegiatan donor darah, sunatan massal sekaligus penyaluran bantuan tunai (BLT) kepada masyarakat di Kodim 1425 dan Koramil Binamu

Setiba di rumah jabatan Bupati, Pangdam XIV/Hasanuddin beserta rombongan disambut oleh forkopimda dengan bingkai konsep acara tatap muka.

Selain Bupati, turut serta menyambut Pangdam diantaranya Sekretaris daerah H. Muh. Arifin Nur, Wakil ketua DPRD Imam Taufiq, Kapolres Yuda kesit, Dandim Gustiawan Ferdianto, Kajari Susanto Ghani bersama puluhan kepala OPD tokoh Agama, Tokoh pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat, pimpinan Parpol, camat dan kepala desa turut menyambut kedatangan panglima berdarah bugis Makassar itu

Bupati H. Iksan Iskandar dalam sambutan membeberkan kebahagiaannya atas kunjungan kerja Pangdam XIV/Hasanuddin, “Terima kasih bapak Panglima beserta rombongan atas kehadiran diButta Turatea”, sapanya.

lebih lanjut bupati dua periode itu menambahkan bahwa kehadiran panglima adalah bentuk perhatian dan kebanggaan masyarakat Turatea, “atas nama masyarakat jeneponto kami sampaikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada bapak panglima beserta rombongan”, tambahnya.

baca juga : Jaringan Induk Kelara Kareloe Alami Kerusakan, Wabup Jeneponto Gelar Rakor Bersama Satker

Sementara itu Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad Pattalolo SH. MH dalam sambutan mengaku bahagia karena sambutan pemerintah dan masyarakat jeneponto yang begitu luar biasa. “Terima kasih bapak bupati dan seluruh jajaran serta seluruh tokoh yang hadir atas penyambutan yang berharga hari ini”, ujarnya

Jenderal berdarah Bugis Makassar itu turut menambahkan bahwa dalam menjalankan tugas kemanusiaan dan tugas pengabdian kepada masyarakat perlu terjalin sinergi yang baik antar elemen bangsa, “atas nama masyarakat kita semua harus bekerja keras bersinergi, karena sekali lagi jabatan yang kita emban sejatinya merupakan amanah ilahi, amanah konstitusi dan amanah perjuangan”, ujarnya.

Diakhir acara Pangdam XIX/Hasanuddin secara simbolis memberikan tali asih atau penghargaan kepada putra putri, hafids dan hafizah kabupaten Jeneponto yang berhasil menyumbang prestasi di tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Selanjutnya bupati H. Iksan Iskandar juga memberikan secara simbolis 159 buah Al-Qur’an kepada hafid dan Hafizah berprestasi dimana total jumlah Al-Quran yang disumbangkan bupati H. Iksan Iskandar sama dengan peringatan hari jadi kabupaten Jeneponto yang ke-159 tahun. (*)