oleh

Bupati Sambut Kedatangan Rombongan Jamaah Haji Asal Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Bupati H. Iksan Iskandar sambut kedatangan jamaah haji asal Kabupaten Jeneponto yang tergabung dalam kloter 40 embarkasi Hasanuddin Makassar. Kedatangan rombongan haji ini diterima secara resmi di ruang pola kantornya pada hari ini, Senin (07/08/2023).

Pada kesempatan itu Iksan Iskandar menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah haji yang telah menyelesaikan ibadah haji di tanah suci.

Bupati mengatakan bahwa perjalanan ibadah yang telah dilakukan akan memberikan manfaat spiritual dan keberkahan bagi setiap jamaah, serta semakin mempererat tali silaturahmi di antara sesama umat muslim di Kabupaten Jeneponto.

Selain itu Bupati juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kesungguhan dan ketulusan jamaah haji dalam menjalankan rangkaian ibadah haji.

Ia berharap semangat dan semakin mendalamnya nilai-nilai keagamaan yang diperoleh selama ibadah haji dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan berdampak positif bagi pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Jeneponto.

“Semoga dengan suksesnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Kabupaten Jeneponto semakin dihantarkan pada jalan kemajuan dan kemakmuran, serta semakin kokoh dalam menjaga kerukunan ditengah masyarakat”, ucapnya.

Pada kesempatan ini, Bupati turut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jeneponto, H. M. Arifin Nur yang ditugaskan sebagai ketua regu dalam proses ibadah haji Kloter 40 Embarkasi Hasanuddin Makassar.

baca juga : Peringatan Hari Bhakti TNI AU Sukses digelar di Kabupaten Jeneponto

Iksan mengakui peran penting Sekda dalam mendampingi dan memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah dari Kabupaten Jeneponto, menurutnya  Sekda selaku Ketua Regu, telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya dalam membimbing dan memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji selama berada di tanah suci.

“Alhamdulillah keberadaan bapak sekda sebagai wakil pemerintah di tengah-tengah jamaah haji menjadi bentuk dukungan nyata dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto terhadap pelaksanaan ibadah haji yang sukses dan aman” puji Bupati.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut diantaranya Wakil Bupati, Forkopimda, Sekda Jeneponto, Kakandepag, para pejabat pemerintahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, sekaligus memberikan ucapan selamat kepada seluruh jamaah haji yang telah kembali dengan selamat ke tanah air.

Diketahui dari 300 orang lebih jemaah yang berangkat, terdapat 1 diantaranya meninggal dunia saat menjalankan proses haji. (Harlin Palanrangi)