oleh

Bupati Sinjai Resmikan Dua Masjid Naungan Ponpes Al Markas Al Islamy Darul Istiqamah

SINJAI, koranmakassarnews.com — Usai meresmikan masjid yang berada di markas DPD Wahdah Islamiyah Kecamatan Sinjai Timur, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kemudian melanjutkan perjalanan di desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe guna meresmikan masjid modern, Ahad (25/7/21).

Masjid yang dinamakan Masjid Abdul Karim Muhammad Al Yai’isy ini merupakan masjid keempat yang diresmikan oleh Bupati ASA dibawah naungan Pondok Pesantren Al Markaz Al Islamy Darul Istiqamah.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Markaz Al Islamy Darul Istiqamah Sinjai H. Fadhullah Marzuki dalam laporannya menyampaikan bahwa masjid ini dibangun dalam jangka waktu dua setengah bulan dengan desain interior yang modern.

“Mudah-mudahan kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan sdbaik-baiknya oleh masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, ” harapnya.

Iapun tak henti-hentinya menyampaikan apresiasi dan kepedulian yang tinggi kepada Bupati Sinjai yang selalu hadir untuk meresmikan pemanfaatan Masjid meski ditengah berbagai kesibukannya selaku orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta.

Sementara itu Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kembali menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Ponpes Al-Markas Al Islamy serta donatur yang kembali mendirikan masjid modern untuk masyarakat Sinjai yang ada di Desa Kalobba.

baca juga : KMS UNM Puji Program Beasiswa Bupati Sinjai

“Kami berharap masjid ini bisa dimakmurkan serta dipelibara dengan baik oleh masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas ibadah kita, ” katanya.

Selain sebagai tempat ibadah, Kata Andi Seto Asapa (ASA), Masjid juga dapat di manfaatkan untuk kegiatan-kegiatan Ke-Ummatan seperti kajian Ilmu Ke-Islaman dan melahirkan penghafal Al-Qur’an.

Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai Covid-19. (*)