oleh

Calon Tunggal, ARA Optimis Pimpin Kembali DPC Partai Demokrat Kota Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ratusan kader dari 24 DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat se Sulawesi Selatan hadir untuk mengikuti Musyawarah Cabang yang dilaksanakan secara serentak di Grand Claro Hotel Kota Makassar, yang dimulai pada kamis hingga sabtu,3-5 november 2022.

Sebanyak 38 Bakal Calon (Balon) ketua DPC dari 24 kabupaten/kota yang maju di Musyawarah Cabang Demokrat serentak tersebut. Salah satu balon tunggal yang ditetapkan sebagai calon ketua pada Muscab IV DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mengaku optimis akan kembali memimpin partai besutan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono untuk periode 2022 – 2027.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini ditetapkan sebagai calon ketua setelah hampir seluruh mayoritas pemegang rekomendasi yakni PAC se Makassar mendukung kembali ARA akronim nama Adi Rasyid Ali untuk menakhodai DPC Partai Demokrat Kota Makassar.

“Alhamdulillah hasil sidang pleno Muscab telah menetapkan saya sebagai calon ketua DPC Demokrat Kota Makassar dan tentunya membuat saya optimis karena masih banyak tantangan yang menjadi PR buat saya salah satunya membawa Partai Demokrat Makassar menjadi pemenang pada pemilu 2024”, ungkap ARA, jumat malam (4/11/22).

ARA di Muscab serentak partai Demokrat

Optimisme ARA ini sangat beralasan karena mengingat kiprah Ketua Pengda IOF Sulsel di Partai Demokrat punya sejarah yang panjang. Hampir 3 periode ARA duduk sebagai wakil rakyat di parlemen Makassar tidak hanya itu ARA juga berhasil memberikan kemenangan kepada usungan Partai Demokrat pada Pilkada Makassar tahun 2013 dan 2018.

“InsyaAllah kedepan jika masih diberi amanah, apa yang menjadi visi misi saya akan dijalankan sesuai dengan AD/ART dan paling penting adalah target kemenangan Demokrat di Kota Makassar pada pemilu 2024 mendatang”, pungkas ARA.

Diketahui sebelumnya  bahwa pelaksanaan Muscab sesuai mekanisme yakni penetapan yang dilakukan melalui sidang-sidang. Selain itu, sidang juga akan menetapkan program partai ke depan dalam sidang pleno dua serta balon yang mendaftar akan mengikuti proses fit and proper test.

baca juga : HUT ke 21, DPC Partai Demokrat Gowa Gelar Syukuran Bersama Anak Yatim

“Salah satu kriteria balon ketua DPC harus menguasai tentang kedemokratan, karena kedemokratan itu kan memahami platform, bagaimana sebetulnya demokrasi ini dibangun sebagai anak kandung reformasi serta bagaimana nanti disambungkan dengan visi misi dan program kerja mereka ke depan,” ungkap Herman Khaeron, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, KS Dalle mengatakan ARA menjadi ketua DPC Demokrat kembali tinggal tunggu proses formalitas saja dari tim 5 dalam hal ini DPP karena dalam muscab ini ARA tampil tanpa pesaing.

baca juga : Lantik Demokrat Sulsel, AHY: Bangun Soliditas dan Efektivitas Songsong Agenda 2024

Legislator DPRD Sulsel bersyukuy pelaksanaan muscab serentak berjalan lancar. Menurutnya muscab adalah keniscayaan bagi Demokrat sebagaimana diatur dalam AD/ART dan PO untuk merefresh semangat dan konsolidasi komitment kolektif berbasis struktur kelembagaan.

“Semoga pasca muscab serentak ini DPC secara struktur akan memilki “mesin speed tinggi” bagi partai yang siap melaju menghadapi pemilu 2024 sehingga target capaian nasional tercapai dengan sempurna”, pungkasnya. (*)