oleh

Carut Marut Tangani Covid-19, P-SMP Desak Menkes RI Mundur dari Jabatannya

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Ormas DPP Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP) meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk mencopot Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin lantaran dinilai gagal melakukan penanganan Covid-19.

P-SMP menilai hingga saat ini tidak ada kemajuan signifikan yang dilakukan oleh Menkes, bahkan semakin carut marut dan tidak terkendali.

“Publik semakin pesimis, kurang yakin dengan kecakapan seorang Budi Gunadi dalam mengatasi wabah, untuk pertanggung jawabannya dihadapan publik, tanpa harus diminta sebaiknya Budi Gunadi memundurkan diri,” ungkap Ketua Umum DPP P-SMP, Anshar Ilo ke wartawan, Senin (19/07).

baca juga : Menkes Jelaskan Strategi Pemerintah Penuhi Kebutuhan Oksigen dan Obat-obatan

Anshar Ilo yang juga salah satu Ketua Tim Relawan Pemenangan Jokowi-Amin saat Pilpres 2019 menuturkan, andai Kemenkes punya kemampuan di bidang kesehatan, saat ini semestinya Indonesia sudah memiliki status zona hijau seperti sebagian negara di Asia dan Eropa yang telah sukses dalam penanganan covid-19.

“Menkes saat ini tidak memiliki terobosan baru dalam penanganan covid-19, padahal beliau bisa saja mengikuti jejak negara lain yang sudah berhasil dalam penanganan covid-19, formulasi tepat apa yang meski dilakukan,” ujar Anshar. (*)