oleh

Cegah Radikalisme, Kasat Intelkam Bersilaturahmi Dengan Ketua GP Ansor Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Maros dan jajaran menggelar silaturahim dengan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros, pada hari Rabu tanggal 23 Juni 2021 bertempat di warkop Florian, Jl. Poros Jendral Sudirman Maros.

Dalam giat tersebut Kasat Intelkam dan Ketua GP Ansor membahas terkait program pemerintah terkhusus pada upaya dan program pencegahan dan penangulangan paham radikalisme di Kabupaten Maros.

Ketua PC GP Ansor Maros, Abrar Rahman sangat berterima kasih atas giat silaturahmi tersebut dan mengapresiasi keseriusan pihak Kepolisian dalam melibatkan peran ormas islam untuk bersama sama menangkal paham paham radikalisme yang dapat merusak persatuan bangsa.

Ketgam : Silaturahim Kasat Intelkam Polres Maros dengan GP Ansor

GP Ansor Maros lanjut Abrar selama ini telah melakukan counter opini terkait paham paham radikal yang beredar massif di media sosial, dan kami kader-kader Ansor juga pro aktif melakukan dakwah di masjid masjid untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat umum terkait bahaya laten paham radikal.

Dari hasil pemantuan GP Ansor Maros di media sosial banyak sekali paham yang diduga berasal dari kelompok radikal yang aktif memposting di media sosial secara massif sehingga perlu adanya langkah langkah serius yang dilakukan pemerintah, tokoh agama, dan aparat penegak hukum untuk mencounter hal tersebut.

baca juga : Hadir di Dialog KNPI Maros, FKPT Sulsel Sebut Korban Terpapar Radikalisme di Dominasi Anak Muda

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Maros, Iptu Rahmat, mengatakan bahwa paham radikal sangat mudah masuk melalui kajian kajian agama, masuk melalui kampus dan sekolah sekolah islam yang tidak terkoordinir oleh pemerintah.

“Terimakasih dan apresiasi kepada GP Ansor Maros yang telah membantu kami dalam upaya menangkal paham radikalisme, kata Rahmat.

Ia juga meminta agar GP Ansor, PMII dan ormas-ormas lainnya untuk senantiasa berkolaborasi dengan aparat penegak hukum untuk menjaga stabilitas keamanan terkhusus di wilayah Kabupaten Maros, harapnya. (*)