oleh

Cek Harga dan Stok Migor, Komisi B DPRD Bersama Disdag Kota Makassar Tinjau Pasar dan Distributor

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Polemik kenaikan dan kelangkaan harga minyak goreng beberapa bulan yang terjadi hampir diseluruh Indonesia mendorong Komisi B Bidang Keuangan dan Perekonomian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar kemudian melakukan peninjauan harga hingga stok ketersediaan minyak goreng dipasaran.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi B DPRD Makassar, William bersama sejumlah anggota didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta. Wakil rakyat ini mengecek ketersediaan stok minyak goreng di Pasar Daya Makassar, Rabu 2 Februari 2022.

Anggota dewan menemukan bahwa ketersediaan hingga kini masih mencukupi kebutuhan, hanya saja stok yang tersedia dan beredar di pasaran masih merupakan stok lama sebelum pemerintah menetapkan harga minyak goreng pertanggal 02 februari 2022.

baca juga : Ketua DPRD Makassar Harap Momentum Imlek Bisa Pererat Kerukunan Umat Beragama

Hal itu dibenarkan William bahwa pihaknya telah memastikan stok minyak goreng masih bisa memenuhi kebutuhan.

“Kami melakukan peninjauan mengecek harga dan ketersediaan, rupanya kami menemukan stok lama masih banyak sehingga harga lama masih diberlakukan oleh sejumlah pedagang”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Komisi B DPRD Makassar juga melakukan kunjungan ke salah satu distributor minyak goreng kemasan premium yang ada di kota Makassar. (*)