oleh

Ceramah Ustadz Khalid Basalamah Dicekal, BMI : Ini Upaya Buat Konflik SARA Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

“Jadi, ayolah mari saling menghargai perbedaan selama yang di sampaikan itu bukanlah hal yang menyesatkan, jangan dilarang. Kalaupun ada perbedaan-perbedaan kecil silahkan konsultasi ke MUI untuk bisa duduk bersama dan saling menasehati dengan baik, jangan malah buat tindakan aneh- aneh yang dapat memicu konflik SARA apalagi di tahun politik seperti ini,” ajak Hanif.

“Janganlah ada aksi-aksi pembubaran kegiatan keagamaan secara sepihak seperti yang dilakukan kelompok Banser yang terjadi di Jawa,” tambahnya.

baca juga : Aliansi HASBI Makassar Tolak Tabligh Akbar Khalid Basalamah

“Kalau ada yang menganggap bahwa ajaran yang disampaikan Ustada Khalid adalah paham sesat maka silahkan minta fatwa ke MUI, Jika MUI mengatakan sesat maka kamilah orang dan kelompok pertama yang akan menghalangi Ustad Khalid Basalamah untuk melakukan pengajian di Makassar, tapi kan justru metode ceramah beliau itu bil hikmah, sangat santun, bijaksana,” tegas Hanif.

“Dan untuk kelompok kelompok Ormas yang selalu membubarkan acara kegiatan keagamaan secara sepihak kiranya untuk jangan ikut-ikutan kebiasan buruk seperti yang kita lihat di Jawa,” pungkasnya.

Reporter : Junaid
Editor      : Nhana