oleh

Chairul Syahab Merasionalisasikan Kontingen Pporprov XVII di Aula Kantor Bupati Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Menindak lanjuti hasil Rapat koordinasi KONI Kab. Maros bersama Cabor POR PROV Sinjai Bulukumba September 2022 pada hari Rabu 25 Mei 2022 lalu kemudian Pengurus KONI Kabupaten Maros melaksanakan Rapat Koordinasi bersama pemerintah daerah terkait persiapan pelaksanaan pekan olahraga provinsi Sulawesi Selatan Ke-XVII di Ruang Rapat Bupati Maros, Senin (30/5/2022),

Dalam Rapat Koordinasi tersebut Chaerul Syahab Sekertaris Umum Koni Kab. Maros merasionalisasi kontingen dan target capaian cabang olahraga di POR PROV Nantinya yang kemudian direspon baik oleh pemerintah daerah, Bupati Maros mempercayakan Ibu Wakil Bupati Maros untuk menjadi ketua kontingen POR PROV Sinjai Bulukumba Ke-XVII

Bupati Maros HAS Chaidir Syam yang memimpin langsung rapat ini memaparkan: “Jelang pelaksanaan Porprov Sulsel XVII, kita butuh banyak persiapan. Mengingat perhelatannya nanti berlokasi di 2 tempat yakni Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba, karenanya kita butuh persiapan yang lebih maksimal.”

Bupati dan Wakil Bupati Maros

Bupati yakin, dengan ditunjuknya Wabup Hj Suhartina Bohari, dapat lebih memantapkan persiapan dan pengawasan jelang perhelatan prestisius bidang olahraga tingkat Provinsi Sulsel ini.

Hal terkait disampaikan Bupati, guna mendorong dan makin meningkat motivasi atlet untuk meraih prestasi pada ajang ini, Pemkab Maros sangat mendukung persiapan KONI, termasuk dengan menyetujui kenaikan anggaran pembinaan bagi atlet.

Para atlet yang akan berlaga di masing-masing cabang olahraga nantinya akan diverifikasi, kemudian dibagi kedalam 2 kelompok yakni Kelompok Cabor yang akan berlaga di Kabupaten Sinjai dan kelompok atlet dari cabor yang akan berlaga di Kabupaten Bulukumba.

baca juga : Raja Binuang Ke-XVIII Dijadwalkan Hadiri Silaturahmi Akbar Srikandi Dala Marusu’ di Maros

Sebagai bentuk atensi khusus dari Pihak Pemerintah Daerah kepada para atlet, Bupati menyampaikan: “Kami berharap para atlet tidak merasa diabaikan. Kami akan terus mendukung kemajuan Maros terlebih dalam untuk berprestasi di bidang olahraga. Bahkan semua OPD dan Camat kita tarik untuk turut mensukseskan perhelatan Porprov Sulsel XVII ini. Setiap Cabor akan didampingi oleh satu OPD dan satu Camat. Setelah rakor umum ini, silahkan lakukan rapat internal untuk masing-masing Cabor dan OPD pendamping.”

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan atau diperlombakan di 2 kabupaten sudah jelas, sehingga pengurus Koni Maros sudah dapat memetakan penempatan atlet. Hal itu disampaikan Ketua KONI Maros, AKBP Mulyadi Haryo pada rapat tersebut. Dengan demikian, dia menargetkan bisa meraih minimal peringkat 5 besar pada ajang Porprov kali ini. (*)