oleh

Ciptakan Rasa Aman, Polres Soppeng Bersama Dishub dan Satpol PP Gelar Operasi KRYD

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Dalam rangka terus menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polres Soppeng bersama Sat Pol PP dan Dishub Soppeng melaksanakan Patroli Kamtibmas melalui Ops KRYD atau Kegiatan Rutin yang ditingkatkan.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap Sabtu malam tersebut diawali dengan Apel pemberian arahan yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Soppeng Kompol S. Syamsuddin, S.Ag, M.H yang dipusatkan di Pos 700 Soppeng jl. Pengayoman Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (04/03/23) sekira pukul 20.00 wita.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Soppeng pada Sabtu malam mengingat pada waktu tersebut lokasi publik Kota Soppeng ramai dikunjungi masyarakat.

Disamping menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif hal tersebut juga agar masyarakat Kabupaten Soppeng merasakan kehadiran petugas sehingga masyarakat yang beraktifitas lebih merasa aman dan nyaman.

Pada kesempatan yang sama para personil juga memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat.

Dengan Intensnya dilaksanakan Ops KRYD tersebut diharapkan masyarakat Soppeng yang berkunjung dilokasi Publik seperti taman kota, taman kalong dan lokasi lainnya dapat menikmati aktifitasnya sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat”, pungkas AKBP Muh. Yusuf.

baca juga : Kapolres Soppeng Berikan Bantuan Sembako ke Warga Citta

Untuk diketahui, Ops KRYD yang dilaksanakan merupakan program Kapolres Soppeng dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Kabupaten Soppeng serta menekan potensi – potensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Selain wilayah Kota Soppeng, Polsek Jajaran juga melakukan hal yang serupa yang dipimpin masing – masing Kapolsek.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H., M.H, Kasubbag Dal Ops Akp Tajuddin, Kasikum Iptu Muh. Ridewan S.IP M.M serta Kbo Sat Narkoba Ipda Amat Yani S.IP. (**/Wisnu)