oleh

Cuaca Ekstrim, Kapolsek Paotere Himbau Nelayan Untuk Tidak Melaut

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini terhadap cuaca ekstrem yang akan terjadi di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan khususnya kota Makassar.

Menurut Kapolsek Iptu Hasrul, SH yang diwancarai diruangannya, Selasa, (14/02/2023) mengatakan informasi dari laman resmi BMKG yang terpantau di Jakarta, Rabu dinihari, menyebutkan, wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia, antara lain, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Sumatera Barat, Jawa Timur, Maluku, Maluku Utara.

Selain itu, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Riau, Papua dan Papua Barat.

baca juga : Polri Penolong Rakyat, Personil Polsek Paotere Bantu Warga Pulau

“Informasi dari BMKG tidak boleh kita kesampingkan makanya kami perlu menghimbau kepada seluruh nelayan agar menahan diri dulu untuk tidak turun melaut karena cuaca yang sangat ekstreme berpotensi menimbulkan kerugian yang sangat besar bagi para nelayan”, ucap Kapolsek.

Pihaknya juga sangat menyadari bahwa dengan melaut para nelayan bisa menghidupi keluarganya tetapi dalam kondisi cuaca saat ini bisa jadi nelayan akan menanggung kerugian seperti kerusakan kapal karena terpaan ombak bahkan yang paling fatal hilangnya nyawa akibat tenggelam. (*)