oleh

Damkar Parepare Kerahkan Seluruh Kekuatan Padamkan Api Akibat Petasan

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Warga di Jalan Abubakar Lambogo, kelurahan Ujung Lare, kecamatan Soreang Kota Parepare, di panikkan dengan adanya kebakaran yang di sebabkan oleh salah satu petasan anak – anak, sabtu malam (9/4/2022).

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Fransiscus mengatakan, ini terjadi karena kebakaran di tengah – tengah kota, sayapun langsung mengerahkan seluruh personil dan armada ke lokasi terjadinya kebakaran.

Selain mengerahkan seluruh pasukan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran yang melebar, sebab insiden ini dekat dari dari pemukiman warga dan ada gardu warga yang sangat dekat.

Lanjut Fransiscus menjelaskan, di lokasi kejadian juga banyak kendaraan warga yang terparkir, tak lupa saya mengimbau dalam rangka bulan suci Ramadhan ini, kepada masyarakat terkhusus untuk anak-anak, agar tidak bermain petasan, agar tetap selalu waspada pada listrik dan kompor, khususnya ibu – ibu saat sedang di dapur.

Dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran, masyarakat perlu mengecek kompor dan colokan listriknya yang dapat mengakibatkan kebakaran, saat akan berangkat sholat, khususnya di Subuh dan Tarwih.

baca juga : Agar Lebih Maksimal, Tim URC Damkar Parepare Ikuti Pembekalan

Di ketahui Laporan warga yang masuk ke bagian pengaduan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Kota Parepare. Telah terjadi kebakaran sekitar Pukul 20.49 Wita, yang di duga akibat petasan, terjadi kebakaran tumpukan kayu dan pohon yang daunnya kering. (Sis)