oleh

Dampak El Nino, Brimob Sulsel Bersama PDAM Makassar Salurkan Air Bersih ke Warga

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kekeringan yang melanda wilayah Kota Makassar, membuat beberapa wilayah mengalami kekurangan air. Satuan Brimob Polda Sulsel bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyalurkan 9.200 Liter air bersih kepada warga masyarakat yang mengalami krisis air bersih

Ada 4 titik lokasi yang menjadi perhatian penyaluran Air bersih kali ini yaitu di Kampung Lantebung RT/RW 03/06 Lorong Wisata Kel. Bira Kec. Tamalanrea, Jalan Sultan Abdullah 1 RW 1 dan RW 2 Kel. Tallo, Jalan Kandea 3 RT 04 RW 03 Kel.Bunga Eja Beru dan Jalan sabutung baru 4 Kota makassar.

Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Sapari, S.Sos yang ditemui dilokasi mengatakan, sebagai dampak Kemarau yang panjang, Satuan brimob Polda Sulsel kali ini berkolaborasi dengan PDAM Kota Makassar menyalurkan bantuan Air bersih kepada Masyarakat Kecamatan Tamalanrea untuk dapat di pergunakan sehari – hari.

“Kami dari Satbrimob Polda Sulsel dan PDAM Kota Makassar berkolaborasi menyalurkan Air bersih diwilayah Lantebung Kel. Bira Kec. Tamalanrea, dimana disini terdapat 120 kepala keluarga, tentunya bantuan ini diberikan kepada masyarakat sebagai dampak kemarau yang panjang”, ungkap AKBP Sapari, sabtu (2/9/23).

Sapari berharap bantuan air bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terdampak kemarau panjang.

“Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang terdampak kemarau panjang”, tambah Sapari.

baca juga : Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Bersama Jajaran Bagi Air Bersih Ke Warga

Sementara itu, Hamsan selaku Ketua RT 03 Lingkungan Lantebung menjelaskan bahwa dilingkungannnya sudah 1 minggu mengalami krisis air sehingga banyak warga yang mengeluhkan kondisi tersebut.

“Dengan adanya penyaluran air yang dilakukan Brimob dan PDAM ini, kami merasa terbantu sekali sehingga ketersediaan air bisa terpenuhi, untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Brimob dan PDAM Kota Makassar ”, ucap Hamsan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebelumnya telah memprediksi kemarau tahun ini akan lebih kering, hal tersebut menyebabkan beberapa daerah, diantaranya di kota Makassar.

Oleh karena itu Satuan Brimob Polda Sulsel berpartisipasi melaksanakan bakti sosial dengan bekerjasama dengan instansi terkait. (*)