oleh

Dampak Pembangunan Jalan Tol, Bapenda Makassar Terima Kunjungan Kementerian PUPR

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Bapenda Makassar menerima kunjungan kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Ruang Rapat Kantor Bapenda Lantai 3. Kunjungan Kerja kali ini bermaksud melakukan kegiatan pemantauan dan evaluasi manfaat dan dampak hasil pembangunan infrastruktur jalan tol bagi Kawasan di sekitar jalan tol yang meliputi aspek fisik, sosial, ekonomi, dan lainnya. Rabu (12/10/2022).

Rapat dibuka oleh Reza Nugraha, Kepala Bidang Koordinasi dan Pengawasan, didampingi Ansar, Kepala Sub Bidang Regulasi, Rezki Amelia Kepala Sub Bagian Keuangan dan Iswahyudi, perwakilan dari UPT PBB.

Sementara dari Kementerian PUPR dihadiri oleh Herbert A., Mayasti Dyah Pramadewi, Nurafi’ Hananprapoerti dan Rika Andriani sebagai staf Direktorat Jenderal Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR.

baca juga : Bapenda Makassar Apresiasi Pemanfaatan QRIS di F8 2022, Nilai Total Transaksi Fantastis

Ansar mengungkapkan progres pembangunan jalan tol kedepannya sangat mempengaruhi tingkat perekonomian dan pendapatan daerah termasuk Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) daerah komersial, dimana terdapat tiga ruas jalan tol yang pencapaian pendapatannya sangat tinggi, yakni Jalan Tol Seksi 4, Tol Pettarani, dan Tol Kaluku Bodoa yang tahun ini menyumbang sebesar 4,7 M.

Diharapkan pertukaran informasi dan dukungan data operasi ruas jalan Tol pada tahun 2010 s.d 2021 yang diberikan oleh Bapenda Makassar dapat menjadi acuan dalam memperkuat ketahanan ekonomi dalam mengembangkan wilayah serta mampu meningkatkan daya saing antar daerah. (*)