oleh

Dandim 1420 Sidrap Pastikan Program RTLH Tahap 4 Rampung Tepat Waktu

SIDRAP, koranmakassarnews.com — Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno Bersama seluruh Jajaran Koramil dibantu warga mulai mengerjakan rumah tidak layak huni RTLH milik Ibu Kanang di Kelurahan Barukku Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidenreng Rappang, Rabu (14/06/23).

Kegiatan pengerjaan RTLH ini dimulai dari pembongkaran rumah dan pembuatan pondasi awal rumah tersebut dikarenakan dari awal rumah tersebut tidak dipondasi karna hanya berdindingkan tripleks dan sudah banyak yang lubang dan rusak karna lapuk.

Untuk dapat rampung sesuai waktu yang telah ditetapkan untuk bisa menempati rumah yang layak huni bagi masyarakat yang menerima bantuan program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang diprogramkan oleh bapak Pangdam XIV/Hasanuddin yang pembangunan nantinya akan terus digebrak tanpa henti.

Danramil 05 Dua Pitue Lettu Inf Ratno mengatakan untuk hari ini, kegiatan difokuskan pada pembongkaran dinding dan pemasangan pondasi keliling sesuai dengan rumah yang direncanakan, harapannya dengan kinerja dan kerjasama pihaknya bersama warga, program RTLH ini selesai sesuai rencana.

baca juga : Kasdim 1420 Sidrap Berikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Pitu Riawa

Di tempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. mengatakan serta memerintahkan kepada seluruh anggota yang bekerja membangun RTLH untuk senantiasa terus bersemangat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam bekerja keras membangun rumah RTLH sesuai motto Kodim 1420/Sidrap.

“Pembangunan RTLH ini harus kita kebut pengerjaannya, sebab waktu terus berjalan dan rumah yang kita bangun harapannya juga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat, demi kesejahteraan rakyat kita harus semangat, TNI itu lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan pada akhirnya akan kembali kepada rakyat,” pungkas Dandim (Pen/MAH).