oleh

Danrem 141/TP Tinjau Lokasi TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa di Kampung Allu Tanakaraeng

GOWA, koranmakassarnews.com — Usai mengikuti acara pembukaan TMMD ke-110 Kodim 1409/Gowa dan memeriksa kesiapan pasukan BKO Satgas TMMD, Danrem 141/TP, Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., melakukan peninjauan ke lokasi TMMD.

Didampingi Dandim 1409/Gowa, Letkol Arh. Muh. Suaib, S.pd., M.Tr (HAN).,M.Si., dan pejabat terkait di jajaran Korem 141/TP dan Kodim 1409/Gowa, juga tidak ketinggalan tokoh masyarakat setempat, Kepala Desa Tanakaraeng, Sampara, Danrem 141/TP mengunjungi lokasi TMMD di kampung Allu dusun Tanahkaraeng desa Tanahkaraeng kecamatan Manuju kabupaten Gowa, Selasa (2/3/2021).

Dalam peninjauannya di lokasi Danrem 141/TP menyepatkan diri untuk memberikan keterangan pers kepada awak media yang ikut meliput kegiatan peninjauan.

Kepada media Danrem 141/TP menjelaskan bahwa TMMD ini adalah program TNI AD untuk kesejahteraan masyarakat.

baca juga : Danrem 141/TP Periksa Kesiapan Pasukan TMMD Ke-110 Kodim 1409/Gowa

“TMMD yang merupakan program dari TNI AD bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah, selain itu untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat dan mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kemajuan pembangunan,” jelasnya.

Danrem juga menjelaskan bahwa selain untuk kesejahteraan masyarakat, TMMD merupakan ajang untuk memeperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bagaimana TNI bisa bersama-sama dengan rakyat sebagaimana jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

Kontributor : Udin.S