oleh

Data Pertanggal 2 Mei, Menjadi 11 Orang Positif Covid-19 Diparepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) sudah meningkat, dari data pantauan Covid-19 Kota Parepare sejak sabtu kemarin (2/5) sudah menjadi 11 orang yang positif hasil swab, terjadi penambahan 2 pasien positif dari hari jumat tanggal (1/5) 9 orang positif hasil swab, hingga kini totalnya menjadi 11 kasus positif Covid-19, minggu (3/5/2020).

Angka tersebut di peroleh, berdasarkan data yang di himpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare. Penambahan 2 pasien positif ini berasal dari warga Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Hj. Halwatiah membenarkan, hari sabtu kemarin jumlah pasien Covid-19 di Parepare di angka 11 orang, sampai saat ini mendapat dua tambahan lagi, dari hari jumat tanggal (1/5) yang totalnya 9 orang. Sebanyak 11 pasien terkonfirmasi terpapar Covid-19 dan semoga sudah tidak ada penambahan lagi, asal masyarakat patuh pada anjuran pemerintah.

Terpisah Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe menjelaskan, kasus positif Covid-19 di Kota Parepare meningkat secara drastis seminggu terakhir, total terdapat 11 orang positif yang tersebar di tiga kecamatan. Maka dari itu, kami terus menghimbau masyarakat agar menjaga kondisi tubuh, dengan tetap di rumah saja dan ketika di haruskan untuk keluar rumah, tetap gunakan masker.

baca juga : Kepala BKD : 17 SKPD Diparepare Mendapatkan Relokasi Anggaran Covid-19, Ini Rinciannya

Di ketahui, warga yang berasal klaster Maros pernah melakukan perjalanan ke Kabupaten Maros sebelum di nyatakan positif Covid-19. Sementara warga yang berasal dari klaster kapurung sebelumnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), hingga hasil swab test keluar menunjukkan pasien tersebut tertular Covid-19. Ke-11 pasien positif kini di rawat di rumah sakit, antaranya 8 pasien yang di rawat di RSUD Andi Makkasau, 1 pasien yang di rawat di RS Sumantri dan 2 pasien lainnya di rujuk ke Makassar.

Data pantauan Covid-19 Kota Parepare, hari sabtu tanggal (2/5), jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 980 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 94 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 27 orang, sedangkan positif sebanyak 11 orang. (Sis)